Mengejutkan! 5 Artis Ini Pindah Agama Setelah Sholat Tahajud, Ada yang Lihat Yesus

Nania Yusuf
Sumber :
  • IG @nania.yusuf

Jakarta – Setiap orang biasanya akan memiliki takdir sendiri dalam melewati perjalanan spiritualnya saat memilih agama tertentu. Seperti beberapa artis ini yang pindah agama justru setelah melaksanakan sholat karena mereka mengaku mendapat petunjuk usai ibadah wajib tersebut. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Meski demikian, pemerintah Indonesia sendiri memberikan kebebasan bagi setiap masyarakatnya dalam memilih dan menentukan agama sesuai kepercayaan. Mereka juga memiliki cara sendiri saat memilih agama tertentu. Nah, berikut ulasan selengkapnya, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Nania Idol

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Nania Yusuf

Photo :
  • IG @nania.yusuf

Pada awalnya Nania adalah seorang penganut agama Islam yang bisa dikatakan taat. Namun, ia tak sengaja membaca isi Alkitab sehingga tertarik untuk mempelajarinya. Setelah itu, dia kemudian melaksanakan sholat tahajud untuk menenangkan hatinya. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Namun, setelah tahajud, Nania melihat cahaya dan kemudian muncul sosok Yesus di depannya. Kejadian ini membuat hatinya tenang dan memutuskan pindah ke Kristen. Namun, tahun lalu ia kembali pindah agama Islam sehingga dia dijauhi teman-temannya. 

2. Ananda Soebandono

Ananda Soebandono.

Photo :
  • Instagram/anandasoebandono

Kakak Alyssa Soebandono, Ananda Soebandono diketahui sudah berpindah agama dari Islam. Kejadian ini bermula dari dirinya yang mengikuti salah satu temannya pergi ke gereja. Ia lalu mendapat khotbah soal jati diri dan kemudian berdoa kepada Allah SWT untuk diperlihatkan jati dirinya. 

Ananda masih merasa galau dan bingung sehingga ia memilih untuk sholat. Selama satu minggu penuh ia rajin sholat dan pada minggu kedua ia kembali ke gereja untuk berdoa. Ia kemudian bertanya jati dirinya sampai akhirnya Ananda tidak ragu untuk pindah agama Kristen. 

3. Ovi Sovianti

Ovi Sovianti Eks Duo Serigala

Photo :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

Penyanyi Ovi Sovianti atau yang akrab disapa sebagai Ovi Duo Serigala juga pernah merasakan kegundahan dalam hati sebelum akhirnya memilih pindah agama. Sebelum pindah agama, ia sempat melaksanakan ibadah sholat wajib. 

Kala itu, ia meminta kepada Allah SWT untuk tetap berada di jalan yang dipilih. Namun, ia malah mendapat mimpi unik. Sebab, setelah berdoa kepada Allah SWT, ia didatangi Tuhan Yesus. Perasaannya mendadak jadi damai sehingga ia pindah agama Kristen. 

4. Nur Afni Octavia

Nur Afni Octavia

Photo :
  • Instagram @afni2710

Nur Afni Octavia sempat mengaku bahwa keputusan pindah agama ke Kristen karena ia sempat penasaran dengan sosok Yesus hingga mencari tahu lewat Alkitab di sekolahnya. Setelahnya, ia merasa bimbang dengan keyakinannya saat itu. 

Ia kemudian melaksanakan sholat tahajud dan menumpahkan rasa kegelisahannya. Setelah itu, ia kemudian menemukan ayat Alkitab yang membuat dirinya semakin yakin untuk pindah agama. Meski sempat dilarang keluarga, ia tetap memilih pindah ke Kristen. 

5. Anna Tairas

Anna Tairas merupakan salah seorang artis senior Tanah Air yang juga memilih untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Pada awalnya, ia sempat rajin melaksanakan ibadah sholat untuk menjawab kegundahan di hatinya untuk mencari jawabannya. 

Suatu hari, dia mengikuti kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bersama sang ayah yang merupakan seorang mualaf. Dalam acara tersebut, ia merasakan kehadiran Tuhan sampai akhirnya memilih untuk pindah keyakinan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya