Unggah Caption Lawan, Tantri Kotak Diduga Sindir Posan Tobing?

Tantri Syalindri
Sumber :
  • IG @tantrisyalindri

JAKARTA – Konflik masalah royalit antara Band Kotak ddengan Posan Tobing kembali menjadi sorotan. Seperti diketahui, Posan Tobing sempat melayangkan somasi dan melarang Band Kotak membawakan lagu ciptaannya.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Pada akhir pekan lalu, Posan Tobing didampingi oleh kuasa hukumnya melayangkan somasi secara terbuka kepada band Kotak. Dia melarang band itu membawakan lagu yang diciptakan sendiri atau sama-sama. Dia menyampaikan hal itu bersinggungan dengan dugaan pelanggaran Hak Cipta Nomor 28 Tahun 2014. Scroll lebih lanjut ya.

"Somasi terbuka atau teguran keras yang kami berikan kepada, pertama Mario Marcela Handika Putra, yang kedua, Tantri Syalindri Ichlasari, yang ketiga Swasti Sabdastantri, yang keempat manajemen Kotak Band, Untuk tidak lagi membawakan dan menyanyikan lagu yang diciptakan Posan Tobing baik yang diciptakan sendiri maupun bersama-sama," ujar sang kuasa hukum dari Kantor Hukum Gindo L. Tobing & Partners, di Jakarta, Jumat 7 Juli 2023.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Di tengah pelayangan somasi yang dilakukan Posan Tobing, sosok vokalis band Kotak, Tantri menjadi sorotan lantaran unggahan terbarunya. Dalam unggahannya itu, terlihat Tantri tengah duduk di pinggir pantai sambil membaca buku.

Menariknya caption yang dibubuhkan Tantri tersebut diduga seperti menyindir tindakan Posan Tobing  yang berkali-kali melarang Band Kotak membawakan lagu ciptaannya seperti Pelan-Pelan Saja, Masih Cinta, hingga Cinta Jangan Pergi.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Kemarin dimaklumi, sekarang harus dilawan. Lawan ga? Hantam! (Goreeeeeeenggg teruuusss biar mateng, bae-bae gosoooonggg ges!) #SIKAP," tulis Tantri Kotak dilansir dari akun Instagramnya.

Posan Tobing

Photo :
  • IG @posantobing

Sontak saja unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar pengguna media sosial.

"Dia yang mundur sekarang lihat kesuksesan temannya malah banyak bacot????," komentar netizen.

"Pertahanan kak, lawan & hantam," ujar lainnya.

"Kami Diem bukan berarti kami takut.. kami gerak bukan untuk melawan.. kami berjuang hanya untuk kerabat kotak Indonesia dan pecinta kotak .. warga Indonesia yang cinta banget sma lagu" kami.... ?????????? Tampa kalian.. Kotak gak akan sejauh nie," ujar lainnya.

"SIKAP!!! Di butuhkan ketika diam bukan lagi cara yg tepat,," ungkap lainnya.

"Semangat tantri dan kotak, kalian layak untuk mendapatkan kesuksesan. Proses kalian sangat panjang," komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya