Dianggap Menghina Orang Arab dalam Drama King The Land, Instagram Anupham Tripathi Diserang Netizen

Anupham Tripathi
Sumber :
  • IG @sangipaiya

JAKARTA – K-Drama hit baru JTBC King the Land yang dibintangi Junho 2PM atau Lee Jun Ho dan YoonA Girls' Generation atau Im Yoon Ah mendapat kecaman setelah penayangan episode terbarunya.

Jerome Polin Kini Dukung Irak, Tanda-tanda Timnas Indonesia U-23 Menang?

Di Episode 7 dan 8, aktor Squid Game, Anupam Tripathi memerankan Pangeran Arab bernama Samir. Dia digambarkan sebagai mantan teman sekolah Gu Won (Junho) saat dia belajar di luar negeri. Namun, Pangeran Samir juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia, jadi ketika tersiar kabar bahwa dia bepergian ke Korea Selatan, King Hotel melawan pesaing mereka untuk membuat sang pangeran tinggal di hotel mereka. Scroll lebih lanjut ya.

Pangeran Samir tidak hanya memainkan peran komedi tetapi juga yang membantu menggerakkan plot saat ia menjadi "pemeran utama pria kedua" segera setelah ia bertemu Sa Rang (YoonA). Dia bersaing untuk mendapatkan kasih sayangnya dan bahkan ingin melamarnya. Hal ini akhirnya memotivasi Gu Won untuk menyatakan perasaannya sendiri kepada Sa Rang setelah kepergian Pangeran Samir.

Ramai Abdizar Dijodohkan dengan Irish Bella, Umi Pipik Beri Lampu Hijau?

Setelah akhir yang tidak menguntungkan di Squid Game, para penggemar K-Drama awalnya senang dengan kembalinya Anupam Tripathi ke layar kaca. Beberapa bahkan menikmati karakter barunya di King the Land. Namun, banyak penonton menganggap karakter baru itu bermasalah dan menyinggung. Meskipun dimaksudkan untuk menjadi humor, hal itu dianggap "menghina" bagi orang-orang Arab karena Pangeran Samir tampak terobsesi dengan alkohol, wanita, dan kehidupan bebas. Ini pastinya bukan representasi yang diinginkan siapa pun.

Dijodohkan Sama Irish Bella, Begini Respons Abidzar

Pihak tim produksi sebelumnya sudah memberikan pernyataan resmi bahwa semua tokoh yang ada dalam drama tersebut hanya fiksi. Pihaknya juga tidak pernah menentukan secara khusus negara asal sang Pangeran Samir.

"Semua karakter, area, dan nominasi yang muncul dalam drama adalah karya fiksi. Kami tidak pernah menentukan negara asal pangeran," kata tim produksi King The Land, melansir Koreaboo, Selasa 11 Juli 2023.

Sayangnya, beberapa penonton merasa tersinggung karena karakter orang Arab diperankan oleh aktor non-Arab. Diketahui bahwa Anupam Tripathi berasal dari India. Jadi, jika karakter Arab disertakan, mereka menginginkan casting otentik dan penggambaran non-stereotip.

Ilustrasi sosial media

Photo :
  • Pixabay

Akibatnya, banyak kebencian diarahkan kepada Anupam Tripathi sejak episode tersebut ditayangkan. Postingan Instagram-nya telah di-spam dengan netizen yang tidak senang hingga menuntut permintaan maaf atas perannya tersebut. Sayangnya, banyak komentar spam di Instagram sang aktor kini malah mengarah ke rasisme. Mereka meramaikan unggahan Anupam Tripathi dengan lautan bendera, ekspresi muntah, emoji jari tengah, emoji gorila, monyet, dan sapi.

"Aktingnya sangat buruk, dan itu adalah penghinaan bagi kami orang Arab dan Muslim. Kami menuntut permintaan maaf untuk apa yang sudah diinisiasi dalam drama ini," komentar seorang netizen.

"Kalau kamu tidak berasal dari DNA orang Arab, maka jangan berakting seperti mereka. Ini adalah penghinaan bagi kami. Semuanya salah, pakaiannya bahkan tidak berhubungan dengan Kerajaan Arab di mana hanya 6 negara yang tidak memakai sorban. Minuman dan klubing adalah penghinaan untuk agama. Berhenti akting seperti orang Arab," kata yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya