Pengakuan Mengejutkan Nathalie Holscher Soal Buka Hijab, Keinginan Sejak Lama?

Nathalie dan Nadya Holscher.
Sumber :
  • Instagram @nadyaholscher

JAKARTA – Nama Nathalie Holscher saat ini tengah ramai diperbincangkan karena keputusannya untuk membuka hijab. Informasi itu disampaikan langsung oleh Nathalie dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya. Nathalie mengunggah video yang menampilkan dirinya tidak mengenakan hijab.

Sindir Wanita Berhijab Pakai Rok Sebetis di Mal, Kartika Putri: Ini Aku yang Ketinggalan Zaman?

Bukan hal baru, Nathalie ternyata juga sudah pernah mengutarakan keinginannya membuka hijab dari beberapa waktu lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Nathalie saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube Maia Estianty pada Desember 2022 lalu. Saat itu, Maia bertanya apakah Nathalie pernah memiliki keinginan untuk melepas hijab atau tidak pada saat ‘jatuh’. Scroll untuk tahu jawabannya.

"Lo kan orang yang bermualaf. Pada saat lo down, lo pasti ada dong gak kuat tentang kehidupan. Ada gak sih lo pengin, tiba-tiba marah ‘Gue pengin buka hijab’. Karena teman-teman gua kebanyakan yang marah dengan keadaan, dia langsung buka hijab," tanya Maia dikutip VIVA dari channel YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa, 11 Juli 2023.

Terpopuler: Takut Alquran Mantan Artis Cilik Putuskan Mualaf hingga 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Mendapat pertanyaan seperti itu, Nathalie menjawab dirinya memang pernah memiliki keinginan untuk membuka hijab.

Allah Hapus Semua Ingatan Pria Ini, Hanya Ingat Satu Kata: Alhamdulillah

"Ada (keinginan lepas hijab). Jadi aku pengin kayak ‘aduh ini gua kenapa sih sama hidup gue, kenapa begini banget aduh gue gak kuat, gua lepas aja hijab gue’," jawab Nathalie. 

"Karena yang mualaf cuma aku doang, maksudnya di lingkungan aku gak ada yang Islam. Ini gua ngapain percuma. Aku marah sama diri aku sendiri. Kenapa ya aku sudah kayak gini, kok Tuhan begini. Jadi aku pengin kayak ‘ya sudah lah lepas hijab aja deh’," tambahnya.

Namun, saat itu banyak pihak yang mengingatkan Nathalie agar tidak membuka hijab. Saat itu, orang-orang terdekatnya menyarankan Nathalie untuk langsung salat. 

"Dari situ banyak banget yang ngedukung aku, ‘Jangan, jangan (jangan lepas hijab), coba lo sekarang ambil air wudhu, lo salat'," kata Nathalie.

Nathalie Holscher lepas hijab.

Photo :
  • IG @nathalieholscher

Setelah salat, Nathalie merasa sangat senang karena langsung diberi kemudahan oleh Allah untuk mendapat rezeki. Jadwal pekerjaannya jadi padat, ia merasa sangat bersyukur. Keinginan Nathalie untuk buka hijab pun kembali menghilang.

"Setelah salat, tiba-tiba ya ada aja maksudnya rezeki dari yang di Atas. Tiba-tiba manajer ‘Nathalie bulan ini kamu deng deng deng’ jadi banyak full semuanya jadwal. Oh, sama Allah gak boleh aku lepas hijab. Dari situlah aku oh iya oke," ucap Nathalie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya