4 Fakta Fans Meninggal saat Nonton konser JKT48 di Semarang

ilustrasi meninggal dunia
Sumber :
  • U-Report

Semarang – Salah satu fans dikabarkan meninggal dunia saat menonton konser JKT48 Summer Tour 2023 di Semarang pada Selasa, 11 Juli 2023. Korban diketahui bernama Ahmad Arsyad Disky (17) yang meninggal pada sekitar pukul 17.00 WIB Rumah Sakit Tlogorejo Semarang. Berikut ini fakta-faktanya yang telah dirangkum oleh VIVA. 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

1. Terjatuh dan pingsan

Ilustrasi meninggal.

Photo :
  • U-Report
Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Sebelumnya, Ahmad dilaporkan sempat pingsan saat menonton penampilan girl group JKT48 di Semarang. Dalam video yang diterima, sosok Ahmad yang mengenakan pakaian hitam sedang berada di tengah konser. 

Namun, remaja tersebut terjatuh dan meminta tolong dengan menggerakkan tangannya. Hingga akhirnya petugas yang berjaga segera menghampirinya. Setelah itu, korban kemudian dilarikan ke RS Tlogorejo dan kemudian dokter menyatakan Ahmad telah meninggal dunia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

2. Pihak keluarga minta kronologi dan tolak tali asih

Ilustrasi Jenazah.

Photo :
  • U-Report

Pihak keluarga Ahmad Arsyad Disky yang meninggal dunia saat menonton konser JKT48 di Semarang mengaku menolak tali asih yang diberikan oleh pihak tempat penyelenggara acara.  

Alasan keluarga tidak menerima tali asih lantaran pihaknya merasa belum mendapat penjelasan yang detail dari pihak penyelenggara acara. Pihak keluarga mendesak agar kronologi meninggalnya Ahmad setelah pingsan bisa dijelaskan oleh pengelola. 

“Pas hari pemakaman pihak manajemen datang tapi menurut kita telat karena datang setelah pemakaman dan datang sebatas hanya menyampaikan belasungkawa dan saya pikir cuman itu. Lalu saya tanyakan di sana gimana ketika jatuh apa yang dilakukan mereka tidak paham. Iya menolak tali asih karena belum selesai, dan minta jelaskan dulu. Dan kami berpikir kalau menerima tali kasih berarti sudah selesai mengingat kejadian belum dijelaskan,” ujar pihak keluarga di Mapolrestabes Semarang yang dikutip dari VIVA pada Jumat, 14 Juli 2023. 

3. Keluarga menolak diautopsi

Ilustrasi Jenazah

Photo :
  • U-Report

Keluarga mendiang Ahmad juga sempat diminta untuk menyetujui autopsi jika ingin membuat pelaporan terkait meninggalnya korban. Namun, pihak keluarga masih belum bisa menerima jika korban harus diautopsi. 

4. JKT48 ucapkan belasungkawa

Shani JKT48

Photo :
  • IG @jkt48shani

Setelah mendengar kabar ada fansnya yang meninggal dunia saat menonton konsernya. Beberapa anggota JKT48 langsung mengucapkan belasungkawa terhadap kepergian Ahmad. Salah satunya Shani Indira atau Shani yang juga menyampaikan rasa terima kasih kepada fansnya itu karena sudah mendukung JKT48. 

"Turut berduka cita atas berpulangnya salah satu penggemar JKT48, terima kasih sudah mendukung kami.. semoga keluarga&kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulis Shani di Twitter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya