Inge Anugrah Tuntut Rp1,03 Miliar dari Ari Wibowo untuk Nafkah Masa Lampau

Inge Anugrah.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Proses cerai Inge Anugrah dan Ari Wibowo masih berjalan mendekati putusan akhir. Kali ini, kedua belah pihak dipertemukan dalam sidang duplik dan pembuktian yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin 17 Juli 2023. Sayangnya, Ari dan Inge absen dari sidang tersebut dan hanya diwakili oleh masing-masing kuasa hukumnya.

Klarifikasi Transferan Rp500 Juta dari Ria Ricis, Teuku Ryan Ngiranya Honor Pekerjaan

Ada beberapa topik yang diajukan oleh pihak Inge Anugrah yang salah satunya adalah perihal nafkah. Inge menuntut nafkah masa lampau itu sebagai pengganti haknya selama menjadi istri Ari Wibowo. Total keseluruhan yang diminta oleh Inge Anugrah adalah sekitar Rp1 miliar.

Ari Wibowo dan Inge Anugrah

Photo :
  • Instagram @ariwibowo_official
Ricis Sebut Sulit Komunikasi, Teuku Ryan Merasa Tak Dihargai Sebagai Suami

"Tadi sudah kita sampaikan nafkah masa lampau, itu memang sudah dihitungkan 206 bulan. Ya kalau dihitung Rp5 juta per bulan ya mungkin Rp1.030.000.000 Itu hitungan kotornya," kata pengacara Inge Anugerah, Thomas Ola Lamaroang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 Juli 2023.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Ari Wibowo tidak pernah memberikan nafkah untuk keperluan pribadi sang istri. Ari hanya memenuhi nafkah untuk kebutuhan rumah tangga dan anak-anaknya. Sementara untuk uang saku dan keperluan pribadi, Inge Anugrah harus mencari kerjaan sampingan untuk menghasilkan uang.

Usai Cerai dari Ria Ricis, Teuku Ryan Harus Nafkahi Moana Rp10 Juta per Bulan

"Karena selama ini kan Pak Ari ngga pernah memberikan nafkah kepada Bu Inge sebagai istri, bukan sebagai ibu rumah tangga. Harusnya dia sebagai istri ada hak untuk hidup harian dia. Itu kita sampaikan dari jawaban duplik tadi," jelas Thomas.

Selama menjadi istri Ari Wibowo, Inge Anugrah memang telah memutuskan untuk berhenti bekerja. Ia menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya untuk mengurus suami dan kedua putranya.

Akibatnya, Inge Anugrah tidak pernah punya tabungan karena ia harus memenuhi kebutuhannya sendiri. Ditambah lagi dengan adanya perjanjian pranikah yang membuat tidak adanya harta bersama. Maka dari itu, setelah cerai dari Ari Wibowo, Inge Anugrah harus angkat kaki dari rumah tersebut.

Selain perihal nafkah, pihak Inge Anugrah juga berupaya meminta hak asuh anak. Inge mengklaim bahwa Ari Wibowo terlalu sibuk bekerja sehingga ia mungkin tidak memiliki waktu untuk mengurus anak-anaknya.

"Permintaan kita soal hak asuh ke Ibu Inge karena memang selama ini Ibu Inge yang menjaga semua anaknya, baik dari pagi sampai malam Ibu Inge terus. Ngantar sekolah, tanggung jawab di sekolah, semua Ibu Inge," kata Thomas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya