Sembunyikan Kabar Mualaf 6 Tahun, Clara Shinta: Keluarga Gak Support Tapi...

Clara Shinta
Sumber :
  • Instagram @clarashintareal

Jakarta – Clara Shinta tampaknya sering mengejutkan dunia hiburan Tanah Air. Setelah mendadak tampil menggunakan hijab, kini perempuan berdarah Batak itu berbagi kisah lain yang tidak kalah mengejutkan soal keputusan dirinya memilih mualaf

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

Dalam perbincangan dengan Feni Rose dalam acara Rumpi, Clara Shinta secara gamblang mengaku bahwa selama ini dia sudah menyembunyikan keputusannya memilih Islam dari keluarga. Tak tanggung-tanggung, ia menutupi kabar tersebut selama 6 tahun. 

Perempuan asal Kota Medan itu baru memberitahukan kabar tersebut kepada keluarga setelah dia berangkat umrah ke Tanah Suci Mekah. Mengetahui dirinya pindah agama Islam, Clara Shinta mengungkap reaksi sang ibunda yang ternyata sangat kecewa dengan keputusannya. 

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

"Aku nge-hide (menyembunyikan) ini dari tahun 2017 by the way. Aku gak memberi tahu mereka," kata Clara Shinta dilansir tayangan Rumpi No Secret pada Sabtu, 22 Juli 2023. 

Miris, Umat Muslim di Kota Monfalcone Italia Dilarang Salat Karena Aturan Baru

Mengejutkannya lagi, keluarga dari selebgram kelahiran 1996 itu baru mengetahui Clara Shinta masuk Islam 1 menit sebelum berangkat ke Jeddah. Sang ibunda sangat kecewa dengan keputusan Clara, tapi dia tetap sayang dengan keluarganya. 

"Mama aku kecewa banget, tapi aku sayang banget sama mereka. Nggak support banget, tapi mereka juga nggak ngejauhin.  Mungkin mereka tahu aku sudah dewasa nih, jadi sudah punya pilihan sendiri," ungkapnya.

Bukan hanya kekecewaan yang didapat, Clara Shinta yang tak memperoleh dukungan dari keluarga. Meski begitu, ia terus berusaha menjelaskan pilihannya kepada keluarga. Akhirnya, keluarga mulai luluh dan memberikan izin atas pilihan tersebut. 

"Mereka nggak supoort banget, tapi mereka juga nggak ngejauhin, mungkin sudah tahu aku sudah dewasa jadi sudah punya pilihan sendiri. Dan mereka pesan kalau itu sudah pilihanmu, dijalanilah dengan baik-baik," ungkapnya.

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Karena sudah mendapatkan lampu hijau dari keluarganya, Clara mulai berani secara gamblang memperlihatkan keyakinan baru yang dianut. Dia bahkan memilih untuk mengenakan hijab yang diakuinya terjadi tanpa kesengajaan. 

"Aku nggak pernah sama sekali nge-planning pakai hijab sebelumnya," tutur perempuan yang tahun ini berusia 27 tahun tersebut.

Beruntung, dia memperoleh dukungan dari banyak pihak atas penampilan terbarunya. Clara Shinta juga menegaskan akan menjaga sikap dan perkataan sejak memilih berhijab. Ia juga mengaku nyaman dengan penampilannya saat ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya