Dukung Ganjar Pranowo, Thariq Halilintar Resmi Jadi Caleg DPR RI

Thariq Halilintar.
Sumber :
  • Instagram @thariqhalilintar

JAKARTA – Thariq Halilintar resmi mengajukan diri sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPR RI. Mantan kekasih Fuji itu kini melebarkan sayapnya ke dunia politik sebagai politikus muda meskipun anggota keluarganya tidak ada yang berkecimpung di ranah tersebut.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Thariq Halilintar diam-diam mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari partai PDI Perjuangan. Momen Thariq Halilintar mengenakan seragam partai berwarna merah itu pun viral di media sosial. Dengan begitu, Thariq resmi menjadi politikus yang mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. Scroll untuk info selengkapnya.

"Thariq Halilintar resmi gabung PDI Perjuangan untuk menangkan Ganjar," tulis unggahan video yang viral di TikTok, Sabtu 22 Juli 2023.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Sebelumnya, Thariq Halilintar telah mematenkan namanya untuk mendaftar sebagai caleg. Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

"Ada perkara permohonan yang diajukan oleh Muhammad Thariq Attamimi atau Thariq Halilintar," ujar Djuyamto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Thariq ingin mengesahkan bahwa nama aslinya yakni Muhammad Thariq Attamimi dan Thariq Halilintar merupakan satu orang yang sama. Thariq mengesahkan namanya itu demi melancarkan pemilihannya sebagai caleg.

"Nah, dalil permohonan berikutnya alasannya apa? Adalah karena untuk kepentingan persyaratan untuk mengajukan pencalonan sebagai calon legislatif DPR RI," lanjutnya. 

Untuk menetapkan namanya itu, Thariq Halilintar perlu mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis 27 Juli 2023.

Netizen pun ramai memberikan dukungan untuk adik Atta Halilintar tersebut. Banyak yang berharap agar langkah yang diambil oleh Thariq ini akan membuka peluang yang lebih luas lagi ke depannya.

"Semangat ya Thariq sukses terus ya," kata salah satu netizen.

"Gass keun mas Thariq semoga sukses selalu," komentar yang lainnya.

"Ini baru aku suka, semoga lancar semua aamiin," timpal lainnya.

Thariq Halilintar sejauh ini aktif di dunia hiburan Tanah Air sebagai seorang YouTuber. Mengikuti jejak sang kakak, Atta Halilintar, Thariq sukses memiliki 5,8 juta subscribers di kanal YouTubenya. Belum diketahui bagaimana visi dan misi Thariq Halilintar jika terpilih sebagai caleg DPR RI ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya