Mengenal Sosok Bani Maulana Mulia, Suami Lulu Tobing yang Miliki Harta Triliunan

Lulu Tobing dan Bani M Mulia
Sumber :
  • IG @banimmulia

Jakarta – Artis Lulu Tobing saat ini tengah menjadi sorotan publik karena diketahui selama ini hidup dengan prinsip slow living. Situs Slow Living Idn mengatakan bahwa istilah tersebut adalah pola pikir yang mana seseorang menyusun gaya hidupnya yang lebih bermakna dan sadar terhadap apa yang berharga dalam hidup. 

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Namun demikian, di balik itu semua kekayaan milik suami Lulu Tobing, Bani Maulana Mulia dengan kepemilikan saham PT Samudera Indonesia (SMDR) ikut mendukung sang istri tidak terlalu berambisi terhadap pekerjaannya. Bani Maulana Mulia selama ini dikenal sebagai sosok yang tajir melintir. 

Bani Mulia memang dikenal sebagai sosok yang kaya raya. Dia adalah cucu dari taipan Tanah Air, Soedarpo Sastrosatomo uang mendirikan PT Samudera Indonesia, Tbk pada 1964. Bani tercatat sebagai pewaris kekayaan sekaligus direktur di perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan dan pengelolaan terminal itu. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Bani memiliki 39,79 juta lot saham di perusahaan tersebut. Dengan harga mencapai Rp372 per lot saham pada Rabu, 19 Juli 2023, kekayaan Bani diperkirakan mencapai Rp14 triliun. Ia juga baru-baru memborong lagi 252.000 lot saham di perusahaannya. Hal ini berhubungan erat dengan jadwal pembagian dividen atau laba tahunan 2022. 

Sosok Bani Maulana Mulia

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Lulu Tobing dan Bani M Mulia

Photo :
  • IG @banimmulia

Bani Maulana Mulia adalah seorang pria yang berasal dari keluarga pengusaha dan tentu saja tajir melintir. Sang ayah bernama Masli Mulia. Ia menduduki jabatan sebagai Direktur Utama PT Samudera Indonesia Tbk, perusahaan yang didirikan oleh sang kakek, Soedarpo Sastrosatomo pada tahun 1964 silam. 

Laki-laki yang diketahui lahir pada tahun 1980 itu menduduki jabatan sebagai Direktur Utama sejak 30 Juni 2020 berdasarkan Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan No. 64. Sebelum meraih posisi tertinggi, ia sempat bekerja di perusahaan sang ayah kurang lebih selama 20 tahun. 

Selain itu, Bani juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Perhubungan Laut di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan pengurus bidang Transportasi Energi di Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Ia juga aktif dalam Young Presidents Organization (YPO). 

Pendidikan Bani Mulia

Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia

Photo :
  • Instagram

Bani Maulana Mulia berasal dari keluarga yang berada sehingga tak meragukan jika dia memiliki pendidikan yang baik. Ia adalah lulusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikannya ke Deakin University, Australia dengan mengambil jurusan keuangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya