Baim Wong Geram, Namanya Dicatut dan Seret Institusi Polisi oleh Penipu

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

JAKARTA – Aktor sekaligus konten kreator ternama, Baim Wong kembali mengungkap penipuan giveaway palsu yang mencatut namanya secara tidak bertanggung jawab. Informasi itu diunggah Baim dalam unggahan di feed akun Instagram pribadinya pada Rabu, 26 Juli 2023.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Baim mengunggah foto surat izin giveaway palsu yang digunakan si oknum penipu untuk menjebak. Di situ tertera, seolah-olah surat izin tersebut dikeluarkan oleh pihak kepolisian, padahal bohong. Dalam surat izin palsu itu juga tertera matrai 6000 dan lambang kepolisian. Scroll lebih lanjut ya.

Melaui keterangan dalam unggahannya tersebut, Baim merasa tidak habis pikir karena saat ini oknum penipu tidak hanya mencatut namanya saja, tetapi juga membawa-bawa nama kepolisian.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Karena sudah menyeret nama kepolisian untuk menipu, Baim merasa hal tersebut sudah keterlaluan. Maka dari itu dalam unggahannya tersebut, Baim juga menandai akun Instagram resmi pihak kepolisian Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Utara. 

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Tidak hanya itu, Baim juga mengunggah nomor telepon pelaku di slide kedua unggahan tersebut. Baim tidak ingin ada korban dari penipuan giveaway palsu yang mencatut namanya secara tidak bertanggung jawab. 

"Apalagi ini ya ampun. Sekarang bawa nama kepolisian untuk nipu. Sepertinya kalau pakai nama kepolisian, ini sudah keterlaluan. No telp pelaku ada di atas slide ke 2 @poldametrojaya @poldasumaterautara," tulis Baim Wong dikutip VIVA, Rabu, 26 Juli 2023.

Baim Wong dan Paula Verhoeven memenuhi panggilan polisi soal kasus prank KDRT.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Diketahui, ini bukan kali pertama nama Baim Wong dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat giveaway palsu alias penipuan. Bahkan, pada tahun 2022 lalu sempat viral video yang menampilkan aksi penipuan yang menggunakan nama Baim Wong.

Baim mengunggah video yang menampilkan dua orang anak perempuan tengah berada di kasir sebuah minimarket. Mereka tampak hendak mengirim sejumlah uang kepada penipu tersebut. Beruntungnya, petugas kasir minimarket itu berhasil menggagalkan usaha penipuan itu. Kedua anak perempuan itupun selamat dari modus penipuan yang mencatut nama Baim Wong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya