Inara Rusli Bawa Bukti Diduga Kunci Borgol ke Sidang Cerai, Buat Apa?

Inara Rusli
Sumber :
  • IG @mommy_starla

JAKARTA – Sidang cerai Inara Rusli dan Virgoun kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu, 26 Juli 2023. Dalam sidang tersebut, Inara selaku penggugat menyiapkan sejumlah bukti untuk memperkuat gugatan cerai hingga hak asuh anak.

Gara-gara Hal Ini, Cuitan Kemal Palevi Soal Vlog Cerai Ria Ricis Diungkit Lagi

Dalam sidang tersebut, pihak Inara Rusli membawa barang bukti yakni sebuah kunci yang diduga adalah kunci borgol. Namun saat dimintai penjelasan, kuasa hukum Inara yakni Arjana Bagaskara enggan untuk membeberkan sebenarnya kunci apa yang dibawa untuk barang bukti tersebut. Scroll untuk info selengkapnya.

"Terkait barang detailnya, yang jelas itu barang yang berupa kunci lah ya. Nah itu terkait dengan pembuktian, kenapa hak asuh anak harus diberikan kepada Ibu Inara. Itu sudah kami berikan kepada majelis," kata Arjana Bagaskara ditemui usai persidangan.

Trauma Perceraian Buat Irish Bella Hati-hati Pilih Pasangan

Beredar kabar bahwa kunci itu diduga adalah kunci borgol. Saat ditanya lebih lanjut, Arjana tidak memberi penjelasan rinci. Namun, ia mengatakan bahwa ada barang yang dibuka oleh kunci tersebut.

Ria Ricis Balas Menohok Klarifikasi Ryan! Ada Apa di Balik Perceraian Sang Youtuber?

"Ya nanti lihat dari putusan lah ya, bunyinya seperti apa. Yang jelas ini kan persidangan tertutup, tapi kunci itu menunjukkan ada suatu barang yang memang dibuka dengan kunci," kata Arjana.

Lebih lanjut, Arjana menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan hak asuh anak agar jatuh ke tangan Inara Rusli. Barang bukti kunci yang dibawa tersebut diharap bisa menjadi penerang agar hak asuh anak didapat Inara.

"Iya kekerasan, tapi untuk bisa membuktikan bahwa siapa yang paling berhak nih, ibu atau ayahnya, kan harus dibuktikan dengan peristiwa sebelumnya. Selama ini pengasuhan dari Ibu Inara kepada anaknya seperti apa, dari Virgoun seperti apa. Kan masing-masing dibuktikan," kata Arjana.

Inara sendiri menggugat cerai Virgoun pada Senin, 22 Mei 2023 ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Sebelumnya Virgoun yang lebih dahulu menggugat cerai Inara ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun, pada 17 Mei 2023 Virgoun secara resmi mencabut permohonan talak atau gugatan cerai terhadap Inara. 

Virgoun mencabut gugatan cerai itu karena ingin mengubah poin mengenai hak asuh anak. Virgoun berencana meminta hak asuh anak. Setelah poin mengenai hak asuh anak ditambahkan, Virgoun akan kembali mengajukan gugatan cerai. Namun, Inara lebih dulu menggugat cerai Virgoun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya