Fakta-fakta Tentang Karenina Anderson, Awal Karier Hingga Ditangkap Karena Narkoba

Karenina Anderson
Sumber :
  • Instagram @kareninaanderson

VIVA Showbiz – Model dan aktris Karenina Anderson baru saja dikabarkan ditangkap oleh pihak berwajib karena penyalahgunaan narkoba.

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy mengatakan bahwa artis yang ditangkap berinisial KMA.

Kata Kompol Achmad Ardhy, KMA terbukti memiliki seberat 4,1 gram ganja saat dilakukan penangkapan.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Berikut fakta-fakta mengenai Karenina Anderson:

Karenina Anderson.

Photo :
  • Instagram @kareninaanderson.
Rizky Febian dan Mahalini Menikah 10 Mei 2024, Pakai Adat Sunda

Awal karier sebagai model

Karenina Anderson yang memiliki nama lengkap Karenina Maria Anderson merupakan model sekaligus aktris kelahiran Jakarta pada 28 Februari 1983 yang kini berusia 40 tahun. Ia mengawali karier sebagai model dan sudah aktif sejak 1996 silam.

Kala itu, Karenina direkrut menjadi salah satu model untuk gaun-gaun karya desainer ternama Adjie Notonegoro. Sejak saat itu, Karenina menjalani karier sebagai seorang model profesional.

Terjun ke dunia film

Popularitas Karenina di dunia model kian membuat namanya makin dikenal dan melebarkan sayapnya ke industri perfilman. Ia pun mendapat tawaran untuk membintangi sejumlah film hingga sinetron.

Beberapa proyek yang ia bintangi, adalah Jomblo (2006) dan I Love You, Om (2006) yang jadi dua film pertama Karenina. Ia berperan sebagai Febby dalam Jomblo dan menjadi Naila dalam I Love You, Om.

Kemudian, Karenina juga membintangi sinetron Ada si Manis di Jembatan (2017), Buaya Putih (2017), hingga Kekasih Halal (2022).

Ia bahkan masih aktif membintangi sejumlah proyek pada tahun ini. Seperti film horor Alena Anak Ratu Iblis dan Kutukan Sembilan Setan, serta serial Scandal 2: Love, Sex & Revenge dan 96 Jam.

Sudah menikah

Karenina Anderson

Photo :
  • Instagram @kareninaanderson

Rumah tangga Karenina jarang tersorot, namun ia dikabarkan telah menikah dengan seorang pria keturunan India.

Karenina Maria Anderson menikah dengan Kamal Bhojwani pada tahun 2009. Dari 14 tahun pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak yang bernama Krishna Kamal Bhojwani dan Kanaiya Bhojwani.

Menurut informasi yang dikutip dari berbagai sumber, Kamal Bhojwani sendiri merupakan pria yang bekerja sebagai pengusaha.

Sosok Kamal Bhojwani, suami Karenina Maria Anderson kini menjadi sorotan usai sang istri tertangkap kasus narkoba.

Ditangkap karena narkoba

Nama Karenina kembali dibicarakan setelah ia tertangkap di rumah pribadinya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Senin 31 Juli 2023, menggunakan obat-obatan terlarang.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy mengatakan bahwa hasil tes urine Karenina pun dinyatakan positif narkoba. "Urinenya positif ganja," ujar Kompol Achmad Ardhy kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Depresi

Ardhy juga menjelaskan bahwa Karenina menggunakan narkotika ganja itu lantaran mengalami depresi. Bahkan, Karenina punya masalah gangguan kesehatan hingga akhirnya mengisap ganja.

"Saudari K ini memang ada riwayat kesehatan, dia setelah kita cek, ternyata ada penyakit insomnia, depresi juga, dan juga mengalami masalah gangguan di depresi ya, ada depresi sedikit, dan mungkin masalah keluarga sedikit," ucap Ardhy.

Atas dasar ini, Karenina dikenakan pasal 127 ayat 1 huruf a undang-undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya