Lawakan Haji Bolot dan Malih Sukses Bikin Presiden Jokowi Ketawa

Bolot dan Malih di acara Istana Berkebaya.
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA – Acara Istana Berkebaya telah sukses digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu 6 Agustus 2023. Sejumlah perempuan petinggi negeri seperti Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Wakil Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Putri Kuswisnuwardhani turut hadir dan memeriahkan acara dengan melenggang di catwalk sambil mengenakan kebaya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Berbagai momen menarik pun terjadi di acara tersebut, seperti momen di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) terekam kamera saat menertawai lawakan yang dibawakan oleh komedian Haji Malih dan Haji Bolot.

Bolot dan Malih di acara Istana Berkebaya.

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Acara dibuka dengan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta yakni Drs. Heru Budi Hartono, M. M. Namun, alih-alih Heru Budi Hartono yang naik ke atas panggung, Haji Malih dan Haji Bolot terlebih dahulu berjalan dengan percaya diri ke arah mikrofon yang telah disediakan.

"Assalamaualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Bapak dua, ibu dua (bapak-bapak, ibu-ibu)," kata Haji Bolot, melansir unggahan TikTok @infoseputarpresiden.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Ngga usah bapak dua, ibu dua. Langsung aja," timpal Haji Malih.

Dengan gaya komedinya yang khas, Haji Bolot juga berlagak sebagai orang yang punya masalah pendengaran atau budeg. Aksi komedi ke duanya pun mengundang tawa para penonton yang datang. Kemudian, Haji Bolot malah meminta Haji Malih memberikan sambutan untuk pembukaan acara tersebut.

Sebelum Haji Malih mulai berbicara, Haji Bolot justru mengejek bentuk mulut sang komedian yang khas dengan gigi tonggosnya. Di situ lah Jokowi tampak tertawa karena kelucuan dua pelawak tersebut.

"Mulut lu nempel tuh gigi lu (ke mic)," kata Haji Bolot sambil menunjuk mulut Haji Malih.

Bolot dan Malih di acara Istana Berkebaya.

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

"Emang bibir gue panjang," sahut Haji Malih.

Haji Malih langsung menyapa para tamu undangan yang sudah hadir di Istana Merdeka sore itu. Ia juga sedikit menjelaskan tujuannya datang ke acara tersebut yakni dalam rangka memperingati HUT RI ke-78

"Hari Kemerdekaan Indonesia ini, hari Istana Berkebaya," ujar Haji Bolot.

"Iya, adanya di Istana, sengaja dibikinnya di Istana Negara. Payah ngomong sama orang budeg. Nih, kita sengaja datang ke sini diundang maksudnya buat ngomong (sambutan)," ujar Haji Malih.

Tak lama kemudian, Gubernur Heru Budi Hartono pun datang dan langsung mengambil alih microphone yang dipakai oleh kedua komedian itu. Sebelum mempersilakan sang orang nomer satu di Jakarta itu memberikan sambutan, Haji Malih pun kembalu melontarkan guyonan yang mengundang tawa.

"Bapak mau ngapain? Bapak jangan sembarangan masuk tanpa izin dari saya. Saya petugas pak berhak untuk menangkap bapak. Kalau bapak ngga saya tangkap, bapak tangkap saya deh. Silakan pak," kata Haji Malih.

"Komedia pak, ngga apa-apa ya. Ntar duitnya bagi tiga," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya