Buntut Dugaan Foto Telanjang Miss Universe Indonesia, CEO dan Jajaran Direktur Pilih Mundur

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023
Sumber :
  • ist

Jakarta – Ajang kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 menjadi sorotan publik baru-baru ini. Hal ini karena kabar dugaan kontes kecantikan yang baru pertama kali digelar itu diwarnai dengan kabar finalisnya yang difoto telanjang ketika pemeriksaan tubuh. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Menyusul kabar tersebut, CEO sampai Direktur Visual Miss Universe Indonesia mengundurkan diri. Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovany mengunggah di Instagram Stories yang berisi percakapan WhatsApp antara dirinya dengan Rizky Ananda Musa. 

"Selamat sore, saya dapat kabar anak2 body check disuruh telanjang, tapi difoto. Apa diperbolehkan? Ini melanggar aturan lho. Kalau ternyata disebarluaskan bagaimana? Kami Jabar juga ada body check tapi tidak foto mereka," demikian percakapan di Instagram Stories Sally Giovanny. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

30 Finalis Miss Universe Indonesia 2023

Photo :
  • ist

Rizky Ananda Musa kemudian mengunggah ulang Instagram Stories Sally. Ia menegaskan bahwa dia dan timnya sudah melakukan pemeriksaan tubuh. "Ini body check Jabar menggunakan gambar tidak difoto telanjang di depan laki-laki juga," kata Rizky Ananda Musa.

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Setelah berani bersuara, Rizky memilih mundur dari jabatannya sebagai National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat. Begitu pula dengan Sally yang ikut mundur dari National Director Miss Universe Indonesia Bali. 

Bukan hanya mereka, CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang juga mundur dari jabatannya. Keduanya mengabarkan hal tersebut melalui Instagram. Eldwen yang dikenal dengan Wang JIn-Seok itu mengaku ingin lebih fokus berkarier di kota kelahirannya, Surabaya. 

Eldwen Wang

Photo :
  • Ist

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk menjabat sebagai CEO Miss Universe Indonesia selama masa kontrak kerja saya. Saya meminta maaf seiring perjalanan waktu saya harus membuat keputusan untuk fokus pada karier dan pekerjaan sebelumnya di kota kelahiran saya," tulisnya Eldwen Wang di akun Instagramnya.

Sementara itu, Direktur Visual Miss Universe Indonesia, Rio Motret juga ikut mundur buntut dari hebohnya dugaan kasus tersebut. Rio Motret mengaku memilih mundur karena dirinya ingin lebih fokus dengan pekerjaan selanjutnya. 

"Halo saya Rio Motret dan bersamaan dengan kesempatan ini, saya ingin memberitahukan bahwa perjanan saya bersama Miss Universe Indonesia sudah berakhir. Saya harus mengucapkan selamat tinggal untuk Miss Universe Indonesia supaya saya bisa lebih fokus dengan proyek-proyek saya yang akan datang," ungkap Rio Motret. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya