Segini Pengeluaran YouTuber Pratiwi Noviyanthi untuk Kegiatan Sosialnya Bantu Orang Terlantar

YouTuber Pratiwi Noviyanthi
Sumber :
  • Instagram @pratiwi_noviyanthi

Jakarta – Pratiwi Noviyanthi, seorang YouTuber yang memiliki rumah panti asuhan dan membantu orang-orang terlantar mengungkap berapa pengeluarannya untuk kegiatan sosial yang dilakukannya tersebut.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Hal itu diungkap Novi, sapaan akrabnya, saat hadir dalam podcast YouTube milik dokter Richard Lee. Mulanya, Novi membeberkan dari mana saja penghasilan yang ia dapat untuk membantu orang-orang terlantar dan membutuhkan. 

Aksi Pratiwi Noviyanthi peduli Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

Photo :
  • IG Pratiwi Noviyanthi
Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

“Yang pertama dari YouTube terus yang kedua dari sewa apartement, apartement saya ada tiga jadi lumayan untuk cost bantu-bantu orang terlantar, operasional dan lain-lain,” ungkap Pratiwi Noviyanthi yang dikutip pada Kamis, 24 Agustus 2023. 

Novi juga memberitahu berapa jumlah orang yang telah dibantunya, mulai dari Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) usia dewasa sebanyak 5 orang, 15 bayi, 4 anak yatim piatu hingga lebih dari lansia

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

YouTuber Pratiwi Noviyanthi

Photo :
  • Instagram @pratiwi_noviyanthi

“ODGJ dewasa ada lima terus bayi totalnya ada 15, di luar dari itu saya juga punya anak asuh di luar yang saya biayain sekolah itu 4 yatim piatu, lansia ada lebih dari 10, tapi yang gak di rumah situ ya yang saya titipkan di yayasan swasta jadi otomatis harus tanggung jawab juga,” ungkapnya lagi. 

Dokter Richard Lee yang penasaran pun menanyakan apakah Novi tidak sayang dengan penghasilannya yang sebagian besar harus dialokasikan untuk kegiatan sosial tersebut. 

“Nov kamu gak sayang Nov dengan duit kamu?” tanya Richar Lee. 

“Ya enggak sih dok karena segala sesuatu yang kita pegang kayak kita pegang pasir itu kan pasti selalu ada yang keluar begitu juga dengan rejeki kita,” jawab Novi. 

Setelah itu, dokter Richard juga mulai penasaran dengan berapa jumlah keseluruhan budget yang dikeluarkan Novi untuk kegiatan sosialnya dalam jumlah persen. Tak disangka, Novi ternyata mengeluarkan budget 70-80 persen dari penghasilannya untuk membantu orang-orang terlantar dan mereka yang membutuhkan. 

“Untuk semuanya 70-80 persen,” ucap Novi. 

“Aku seneng sih ngelakuinnya aku seneng banget walaupun kadang masih minus bener kadang, tapi bulan depannya aku mikir bulan depan ada rejeki lagi ntar bulan depan ada rejeki lagi gitu aja mindset-nya berpikir baik aja sih,” tandasnya. 

Komentar Netizen

“Masya Allah mba Novi ...kaya dan miskin tdk menentukan derajat seseorang benar banget, salut dgn jiwa sosialx mba Novi.”

“Karena mbak Novi tahu, dia terkenal karena kita penontonnya makanya dia jugavtahu darimana penghasilannya. Mbak Novi tahu, Allah akan mengantikan lebih dari mbak Novi keluarkan. Allah lah yang menilai niat dan keikhlasan kita. Niat baik tak selamanya dapat di terima baik. Kalau anak" tdk di kembalikan, ya sudah mbak Novi, doakan saja mereka bisa mengurusnya dengan baik.”

“mashaallah,,mmg dya tulus sih keliatan bgt moga Allah ksh rezeki lebih biar bnyk yg dibantu..”

“Bisa begitu ya mba Novi ❤️❤️❤️❤️ sedang saya pribadi aja berbagi kadang masih mikir" dg siapa yg ingin saya bagi,, malu banget Ya Allah.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya