Nunung Selesai Jalani Kemoterapi Kanker Payudara, Gimana Kondisinya Sekarang?

Nunung
Sumber :
  • IG @nunung63.official

JAKARTA – Kabar bahagia datang dari komedian ternama Tanah Air, Nunung Srimulat. Saat ini, Nunung telah selesai menjalani kemoterapi karena kanker payudara yang diidapnya. Diketahui, setelah divonis mengidap kanker, Nunung selama ini rutin kemoterapi.

Benarkah Nikotin Biang Keladi Masalah Kesehatan Akibat Merokok? Cek Faktanya

Pada saat ditemui awak media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Nunung bercerita mengenai perasaannya saat ini karena kemoterapi yang dijalaninya telah selesai. Nunung juga telah menjalani operasi pengangkatan kanker. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Alhamdulillah ya sudah selesai kemonya," kata Nunung, Rabu, 23 Agustus 2023.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Rasa syukurnya semakin bertambah karena proses kemoterapi yang dijalani Nunung berjalan dengan lancar tanpa kendala. Saat ini, Nunung mengaku kondisinya sudah semakin membaik dan bisa kembali aktif bekerja seperti sebelumnya. 

Ungkap Idap Kanker, Kate Middleton: Suami dan Anak-Anak Adalah Sumber Kekuatan Saya

"Ya, lancar-lancar aja sih gak ada apa-apa sekarang juga baik-baik aja. Alhamdulillah baik sudah baik lah. Sudah gak sakit," ucap Nunung.

Tidak hanya itu, karena kemoterapi, Nunung juga mengalami kebotakan dan harus mengenakan rambut palsu alias wig. Sebenarnya, rambut Nunung sempat tumbuh namun tidak lama rontok lagi dan jadi botak lagi. 

"Kan pake wig, padahal botak. Udah numbuh kemarin cuma rontok lagi. Jadi botak lagi," kata Nunung.

Untuk diketahui, setelah kemoterapi selesai, Nunung Srimulat akan menjalani imunoterapi sebagai bentuk pengobatan lanjutan. Tahap imunoterapi dijalani Nunung guna meningkatkan imunitas tubuh.

"Masih diharuskan untuk imunoterapi itu kan maksudnya gak kayak kemo. Imunoterapi itu memang dibutuhkan, itu aja," kata Nunung.

“Imunoterapi tuh untuk membangkitkan daya imun dalam tubuh," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya