Ungkap Idap Kanker, Kate Middleton: Suami dan Anak-Anak Adalah Sumber Kekuatan Saya

Potret natal tahunan keluarga The Wales, Pangeran William dan Kate Middleton
Sumber :
  • Instagram

Inggris – Setelah satu bulan setelah Raja Charles mengungkapkan bahwa ia mengidap kanker, sang menantu, Catherine 'Kate' Middleton baru-baru ini akhirnya buka suara bahwa ia juga mengidap hal yang sama dan tengah menjalani kemoterapi.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Dalam video yang diunggah di Instagram resminya, Kate Middleton berkata bahwa ketika mengalami masa-masa sulit seperti ini, ia sangat mengandalkan suaminya, Pangeran William, sebagai “sumber kenyamanan” di tengah perjuangannya yang “sangat sulit” melawan kanker. 

Princess of Wales (42) mengumumkan dalam video Instagram yang emosional pada hari Jumat bahwa dia diam-diam didiagnosis menderita kanker pada awal tahun setelah menjalani “operasi perut yang direncanakan”. 

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Sejak itu, Middleton mengatakan dia menyandarkan kesehatan dan kenyanannya pada Pangeran William (41) dan ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, untuk membantunya menjalani kemoterapi.

Kate Middleton umumkan idap kanker

Photo :
  • Page Six
Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

"Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian,” jelasnya.

Middleton mencatat bahwa “cinta, dukungan, dan kebaikan” yang ditunjukkan publik kepadanya juga sangat berarti bagi pasangan tersebut. 

"Kami harap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang membutuhkan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya,” tambah Middleton, melansir Page Six, Sabtu, 23 Maret 2024. 

"Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu, namun untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh.” 

Dia mengakhiri pesannya dengan mendorong siapa pun yang terkena dampak kanker untuk “tidak kehilangan keyakinan atau harapan” dan mengetahui bahwa mereka “tidak sendirian.”

Meskipun tidak jelas berapa lama Middleton perlu menjalani kemoterapi, dia sebelumnya diperkirakan akan melanjutkan tugas kerajaannya setelah Paskah pada akhir Maret. 

Pangeran William, Kate Middleton dan kedua anaknya di konser Natal

Photo :
  • Page Six

Meskipun Middleton hanya terlihat beberapa kali sejak operasinya, pihak istana mengungkapkan pada hari Kamis bahwa dia telah bekerja dari rumahnya di Windsor untuk beberapa proyek lainnya.

Pernyataan Duchess of Cambridge tersebut muncul di tengah spekulasi online bahwa alasan hilangnya dia selama berbulan-bulan terkait dengan rumor masalah perkawinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya