Nikita Mirzani Bergetar saat Ustaz Syam Singgung Soal Memaafkan Anak

Nikita Mirzani
Sumber :
  • IG @nikitamirzanimawardi_172

VIVA Showbiz – Hubungan antara Nikita Mirzani dengan putri sulungnya, Laura Meizani atau dikenal dengan Lolly, hingga saat ini masih belum berdamai. Nikita Mirzani bahkan menyebut telah mencoret nama Lolly dalam kartu keluarganya hingga daftar waris penerima asuransi yang telah dibuatnya. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Hubungan yang kurang harmonis antara ibu dan anak tersebut juga sempat menjadi perhatian Ustaz Syam. Dirinya sempat bertanya kepada Nikita Mirzani mengenai keputusannya untuk mencoret nama putrinya dalam kartu keluarga. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk! 

“Biar bagaimanapun tetap ibu, saya tidak akan bertanya apa alasannya dan kenapa. Kita mungkin sudah tau kenapa, yang kami tanyakan adakah kira-kira kita melakukan itu ada tidak keraguan, itu kan anak saya sendiri?” tanya Ustaz Syam di YouTube Berkahnya Ramadhan, dikutip Jumat 22 Maret 2024. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Syamsuddin Nur alias Ustaz Syam.

Photo :
  • Instagram syam_elmarusy

Mendapati pertanyaan itu, Nikita Mirzani sempat mengungkap bahwa pertikaiannya dengan sang putri sudah cukup lama. Namun dia memilih untuk bersabar, dia bahkan sempat mengkhawatirkan tentang anak perempuannya satu-satunya itu.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

“Jadi gini pak ustaz, ini berlangsung sudah cukup lama. Waktu sebulan dua bulan ada rasa 'aduh gimana ya anak saya' apalagi perempuan satu-satunya. Kepengennya dia baik-baik aja,” ujar wanita yang tengah dekat dengan ajudan Prabowo Subianto ini.

Nikita menyebut seiring dengan berjalannya waktu hingga akhirnya di tahun 2023 lalu, dia melihat tidak ada perubahan signifikan dalam diri putrinya. Hingga akhirnya dia berkonsultasi dengan seluruh keluarga besarnya terkait perilaku putri sulungnya itu. 

“Akhirnya itu keputusan yang terbaik, karena itu yang dia inginkan. Kebebasan, padahal orangtua ingin yang terbaik untuk anaknya. Ya, mudah-mudahan ketika dia sudah dewasa mengerti akan artinya dunia dan kehidupan dan dia tau ‘oh apa yang dilakukan Miminya yang terbaik untuk masa depannya gitu,” sambung Nikita.

Mendengar jawaban itu, Ustaz Syam sempat bertanya kepada Nikita adakah kemungkinan suatu hari nanti, Nikita Mirzani mau membuka pintu maafnya untuk sang putri. Tatkala sang putri sadar dan meminta maaf kepadanya.

“Berarti kalau sudah dewasa nanti dan dia mau kembali boleh? Kalau sudah sadar nanti. Dia katakan 'SubhanAllah ternyata saya yang salah, saya harus minta maaf' boleh berarti? Di surat memang keluar, kartu keluarga keluar. Tapi yang namanya darah tidak ada namanya bekas anak, tidak ada namanya bekas orangtua,” ujar Ustaz Syam.

Nikita Mirzani Menangis Ketika Ditanya Seandainya Lolly Datang Minta Maaf

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram

Mendengar itu, Nikita Mirzani nampak bergetar, dirinya seketika langsung diam dan sempat beberapa saat tidak bisa mengeluarkan kata-kata. Namun dia menyebut, ada kemungkinan dia bisa memaafkan putri sulungnya itu.

“Biar nanti waktu aja pak ustaz,” kata Nikita Mirzani.

Melihat jawaban Nikita Mirzani, Ustaz Syam menilai bahwa ada keinginan dalam hati Nikita untuk memaafkan putrinya. Dia juga berdoa agar luka batin yang ditorehkan oleh putri Nikita bisa segera sembuh, sehingga hubungan di antara ibu dan anak ini kembali membaik.

“MasyaAllah TabarakAllah, ketika orang ditanya seperti itu, jawabannya seperti itu ada kata iya di dalam hatinya. tapi masih ada sakit yang luar biasa besar. Saya berharap Allah SWT bisa menyembuhkan luka tersebut,” ungkap Ustaz Syam.

Ustaz Syam juga memberikan nasihat bahwasanya, seseorang bisa dijamin masuk surga Allah SWT jika dia mau memaafkan orang lain.

“Dan ada seseorang yang masuk ke surganya Allah SWT bukan karena amalnya tapi karena memaafkan orang lain. Ketika ditimbang nanti di akhirat ternyata amalnya tidak cukup mendorong ke surganya Allah SWT, namun ketika dia tidak divonis tidak masuk ke surganya Allah, ternyata dia seorang yang memaafkan,” ungkapnya.

”Siapa lagi yang mau memaafkan anak kalau bukan orangtuanya. Siapa lagi yang mau memaafkan orangtuanya kalau bukan anaknya, siapa yang mau memaafkan suami kalau bukan istrinya. Maka kita hidup di dunia ini bukan hanya menjaga hubungan dengan Allah SWT, tapi menjaga hubungan sesama manusia,” imbuh Ustaz Syam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya