Kartika Putri Minta Saran ke Habib Umar bin Hafidz, Soal Muslimah yang Merendahkan Islam

Kartika Putri
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

JAKARTA – Dalam sebuah acara tausiah yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu, Kartika Putri mendapat kesempatan langka untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada Habib Umar bin Hafidz, seorang ulama ternama. Momen ini menjadi pusat perhatian banyak orang dan berhasil menarik emosi dari Kartika Putri, yang terdengar sangat bergetar saat menyampaikan rasa syukurnya.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Saya pernah jauh-jauh ke Yaman tapi Allah nggak izinin untuk ketemu beliau. Tapi, hari ini dibantu oleh sahabat saya sejak pertama kali saya hijrah, saya bisa bertemu dengan beliau dan Alhamdulillah saya bisa memandang wajah guru-guru kami," ungkap Kartika Putri dengan suara yang penuh emosi dalam video yang dibagikan ulang oleh akun TikTok @bahtiar44. Scroll lebih lanjut ya.

Selain itu, Kartika Putri juga berdoa agar Habib Umar dan para ulama lainnya yang hadir diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

"Semoga Allah panjangkan umur beliau dan selalu membimbing kita agar selalu sama-sama kumpul di surganya Allah," kata Kartika sambil terisak.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Istri dari Habib Usman ini kemudian beralih ke isu yang lebih berat, mulai dari persoalan kaum LGBT yang merajalela hingga ke orang-orang yang mengenakan atribut Islam tetapi perilakunya justru merendahkan umat Islam.

"Bagaimana sikap kami sebagai muslimah, khususnya sebagai influencer, menanggapi orang yang dengan sengaja merendahkan Islam menggunakan atribut Islam dan melakukan perbuatan maksiat di depan umum. Kami ingin menangani ini dengan kelembutan agar tidak terpecah belah," katanya, masih dengan nada suara yang terisak.

Habib Umar bin Hafidz.

Photo :
  • YouTube Nabawi TV

Di akhir pertanyannya, Kartika Putri tidak bisa menahan air matanya saat memohon doa dari Habib Umar.

"Doain saya habib, semoga saya bisa menjadi wanita solehah, istri solehah buat suami saya Habib Usman, dan juga saya menjadi wanita solehah untuk anak-anak saya kelak," katanya sambil menangis sesenggukan.

Habib Umar pun menjawab pertanyaan Kartika Putri. Ia berpesan agar Kartika Putri tetap selalu berprilaku lemah lembut sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

"Seburuk apapun orang merendahkan kita, engkau, dengan ucapan, makian mereka, bukankah imbalannya adalah kegembiraan Rasulullah  Shollallahu 'alaihi wasallam dan keridhoan dari Allah Subhanahu wa ta'ala," kata Habib Umar.

"Dan apabila engkau menyadari akan hal ini, bahwasahnya apabila kita menanggpinya dengan ketidakburukan pula, maka akan mendapat kebaikan dari Allah," sambungnya.

Habib Umar juga mengutip hadist soal ini.

"Cukup seseorang dianggap sebagai pelaku kejahatan dengan merendahkan saudaranya yang muslim," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya