Dari Operasi Plastik hingga Skincare, Ivan Gunawan: Semua Butuh Merawat Diri

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

JAKARTA – Desainer dan presenter Ivan Gunawan mengungkapkan pandangannya tentang standar kecantikan dan ketampanan. Ivan mengingatkan bahwa setiap orang memiliki pandangan dan kebutuhan yang berbeda-beda terkait kecantikan dan penampilan fisik. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Kita punya standar ganteng dan standar cantik yang berbeda-beda. Dan kita juga punya dompet yang berbeda. Mungkin apa yang saya buat, kamu enggak bisa membuatnya," ujar Ivan. Scroll lebih lanjut ya.

Ivan Gunawan mengaku telah melakukan operasi plastik pada hidungnya di Korea Selatan, dengan biaya mencapai Rp400 juta.

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Ini bikin hidung di Korea pakai rusuk gue sendiri, habis Rp 400 jutaan sih dan itu bayar ya nggak endorse," terangnya.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Meski mendapatkan komentar negatif dari netizen, Ivan tetap santai.

"Nggak masalah sih, lagian banyak yang hujat kan sebenarnya mereka nggak tahu kebutuhannya seperti apa," kata Ivan.

Menurut Ivan, kecantikan fisik menjadi salah satu bentuk 'self reward' atau apresiasi terhadap diri sendiri. 

"Amat sangat tidak penting membahas tentang apakah operasi plastik atau sebuah perawatan. Karena menurut aku, setiap orang itu punya (hak untuk memberikan) self reward terhadap dirinya sendiri," ujarnya dalam grand opening cabang kedua RnH by D’Jantari di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ivan Gunawan, Raffi Ahmad dan Tamu yang Hadir di Klinik Kecantikan

Photo :
  • ist

Dalam era modern dengan tekanan kerja dan polusi yang merajalela, Ivan menyebut pentingnya merawat diri.

"Zaman semakin modern. Polusi di mana-mana. Stres di mana-mana. Jadi kita harus merawat dan menyayangi badan kita, wajah kita, aset kita. Jadi betapa pentingnya, kita, bukan hanya untuk perempuan, semua butuh merawat diri,” kata mantan kekasih Rossa ini.

Selain itu, Ivan juga mengikuti perkembangan teknologi dan tren dalam dunia kecantikan, termasuk berbagai produk skincare.

"Dengan maraknya klinik kecantikan, treatment makin canggih, dari alatnya, produknya, pastinya mengikuti perkembangan zaman," pungkasnya.

Ivan Gunawan.

Photo :
  • Instagram @ivan_gunawan

Salah satu narasumber talk show, dr. Ratna Ariani Spkk, menyebut  klinik kecantikan D'Jantari yang kali pertama hadir di Pontianak, Kalimantan Barat, kini menampilkan wajah baru dan layanan terbaik di cabang keduanya. Salah satu treatment yang ditawarkan adalah Emface, yang menargetkan pada kulit dan wajah. 

"Perawatan ini memberi efek lifting, bebas jarum atau down time. Hanya butuh waktu 20 menit untuk setiap sesi,” ujar dr. Ratna Ariani Spkk. Angeline Adi Negara, narasumber lainnya, menambahkan bahwa Emface dapat mengurangi populasi kerutan di wajah hingga 37 persen dan meningkatkan muscle tone hingga 30 persen.

"Inovasi treatment asal Eropa ini diklaim sebagai The Latest Breakthrough Technology untuk Face Lifting, yang juga populer di Amerika. Kini, hadir di Indonesia," ujar Angeline. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya