Bantah Angkat Oklin Fia Jadi Duta: MUI Tidak Pernah Berpikir Sama Sekali

Oklin Fia
Sumber :
  • Instagram @oklinfia

VIVA Showbiz – Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat akhirnya buka suara memberikan tanggapan soal wacana mengangkat selebgram Oklin Fia sebagai Duta MUI. Padahal, Oklin Fia baru saja tersandung kasus dugaan penistaan agama akibat konten vulgar jilat es krim di hadapan kemaluan seorang pria.

Tiket Keliling Nusantara: Hanya Dengan Konten Saja!

Meskipun Oklin Fia sudah mendatangi MUI secara langsung untuk meminta maaf, Ketua MUI Bidang Ukhuwah dan Dakwah, KH M Cholil Nafis menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah memutuskan untuk mengangkat Oklin Fia sebagai Duta MUI. Scroll untuk mengetahui pernyataannya.

"Saya tegaskan bahwa di MUI tidak pernah berpikir, jangankan pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI, kami tidak ada sama sekali berinisiasi, berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI," kata Cholil Nafis, mengutip Instagram resmi MUI, Rabu 6 September 2023.

Rizky Febian Bakal Nikah Beda Agama dengan Mahalini Raharja, MUI: Tidak Sah!

Meski demikian, Cholil Nafis mengapresiasi usaha Oklin Fia yang mau datang secara langsung menemui pihaknya untuk meminta maaf serta kesadaran Oklin Fia atas sikapnya yang telah meresahkan masyarakat.

Download Video TikTok Kualitas HD di Ssstiktok: Begini Caranya

"Meskipun tentunya saya menghargai atas taubat, penyesalan dan koreksinya terhadap dirinya yang telah menggunakan media sosial kurang baik bahkan menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Cholil Nafis juga berharap masalah ini bisa memberikan efek jera terhadap sang selebgram agar ke depannya bisa menggunakan sosial media dengan lebih bijaksana.

"Tentunya ini menjadi pelajaran kepada Oklin Fia agar besok-besok itu menggunakan media sosial lebih cerdas dan lebih memberikan nilai kebaikan, karena efeknya kadang-kadang tidak terkira seperti yang dirasakan sekarang, sampai ada yang melaporkan ke pihak terkait untuk penegakan hukumnya,” jelasnya.

Wacana soal Oklin Fia bakal diangkat menjadi Duta MUI pertama kali diungkapkan oleh pengacara Budiansyah. Pengacara Oklin Fia tersebut menjelaskan bahwa kliennya sudah mendapatkan bimbingan dari MUI untuk mengatasi masalahnya yang sedang viral ini.

Meskipun telah tersandung skandal video vulgar, Oklin Fia justru diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya yang mengalami masalah sepertinya. Budiansyah menyebutkan, orang-orang yang mungkin pernah melakukan kesalahan seperti kliennya itu diharapkan bisa bangkit dan menginspirasi orang lain juga.

KH M Cholil Nafis

Photo :
  • Instagram @cholilnafis

"Oklin ini akan menjadi sebuah inspirasi bagi anak-anak muda yang tadinya mereka terpeleset 'Oh saya masih diberikan tempat, saya masih diberikan kesempatan untuk menginspirasi'," kata Budiansyah.

Dengan kedatangannya ke MUI untuk meminta maaf secara langsung, Oklin Fia juga mengharapkan kesempatan diterima lagi oleh publik. Bahkan, setelah ini Oklin Fia kabarnya bakal diangkat menjadi duta MUI. 

"Saya tidak tahu detailnya seperti apa, tetapi lebih ke duta MUI," kata Budiansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya