Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

Maudy Koesnadi berperan sebagai Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto
Sumber :
  • IG @losmenbubroto

JAKARTA – Aktris Maudy Koesnaedi, yang terkenal lewat peran Zaenab di sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan, tampaknya bukan hanya pandai berakting di depan kamera. Di balik layar, Maudy juga seorang ibu yang berdedikasi tinggi. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Baru-baru ini, ia meluangkan waktu dari jadwal padatnya untuk mendampingi putra semata-wayangnya, Eddy Maliq Meijer. Selain itu, Maudy juga menghadiri jumpa pers ajang basket Cougar Indonesia Championship (CIC) x Abang None Jakarta Olahraga yang berlangsung dari tanggal 3-12 November 2023 di Jakarta. Scroll lebih lanjut ya.

Tak cukup sebagai penonton, Maudy juga mengambil alih peran sebagai manajer tim basket anaknya.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Bentuk dukungan saya adalah menemani dia," ungkapnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Maudy yang mulanya hanya berfungsi sebagai pendamping anak, kini juga terlibat dalam berbagai urusan tim, mulai dari mempersiapkan minuman, mencari fisioterapis, hingga mengurus es batu untuk kompres pemain.

Berawal dari ajakan yayasan Abang None Jakarta Olahraga, Maudy yang dulu dikenal sebagai None Jakarta 1993, berkesempatan untuk dilibatkan dalam CIC x Abnon Jakarta Olahraga.

"Kebetulan aku tergabung di emak-emak basket," katanya sembari tersenyum. Ia sangat berbahagia bisa berbaur dengan orang tua peserta lain di turnamen tersebut. "Pengalaman saya mendampingi anak ikut kejuaraan basket, saya kumpul bersama ibu-ibu lainnya," lanjutnya.

Maudy Koesnadi di Jumpa Pers CIC

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Bukan tanpa hasil, tim yang diperkuat oleh Eddy Maliq Meijer berhasil meraih peringkat keempat dalam kejuaraan nasional ini. Sebagai ibu, Maudy Koesnaedi berpendapat bahwa ia akan mendukung apapun keputusan Eddy jika nantinya memilih menjadi atlet basket profesional.

"Biarkan dia memilih sendiri mimpinya," ujarnya penuh semangat.

Iqbal Tanjung, Ketua Penyelenggara Turnamen CIC x Abnon Jakarta Olahraga, menambahkan bahwa turnamen ini adalah wadah yang sangat baik bagi para remaja untuk menunjukkan bakatnya dalam olahraga basket. Adanya sosok seperti Maudy Koesnaedi tentu menambah semangat dan motivasi bagi para peserta, serta menjadi inspirasi bagi para orang tua yang mendampingi anak-anaknya.

Walaupun Maudy tidak ikut bertanding dalam laga eksebisi Abang None Olahraga melawan artis basket di Turnamen tersebut pada 12 November 2023, Maudy Koesnaedi berharap keikutsertaannya dalam turnamen ini bisa memberikan hal yang berguna bagi banyak orang, terutama bagi ibu-ibu yang juga ikut mendampingi anak-anaknya dalam berbagai kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya