Raffi Ahmad Sebut Kereta Cepat Sebagai Solusi Bagi Pekerja Bandung di Jakarta

Raffi Ahmad dan Jokowi
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

JAKARTA – Aktor dan presenter Raffi Ahmad, menjajal kereta cepat yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung pada  Rabu, 13 September 2023. Menurut Raffi ini, kereta ini menjadi salah satu bukti kemajuan di Indonesia.

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

Ketika ditanya tentang perasaannya setelah mencoba kereta cepat ini, Raffi Ahmad tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Scroll lebih lanjut ya.

"Ya Alhamdulillah, saya juga bangga, senang sebagai orang yang lahir di Bandung, terus saya sekarang hidup dan kerja di Jakarta, jadi ini kemajuan yang sangat pesat untuk negara kita, terutama dari Jakarta dan Bandung," kata Raffi Ahmad.

President Jokowi Ensures to Extend Export Permits for Freeport

Salah satu isu yang sering dikeluhkan Raffi Ahmad dan banyak orang lainnya adalah kemacetan lalu lintas di Bandung, khususnya saat akhir pekan. Sebagai warga Jakarta yang berasal dari Bandung, Raffi terkadang ingin pulang ke kampung halamannya sesekali. Namun niat itu kadang urung terlaksana karena kemacetannya.

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

"Kalau weekend tu selalu pengen pulang ke Bandung, tapi sekarang kalau mau pulang ke Bandung suka mikir dua kali karena perjalanannya macet banget," ungkap Raffi. 

Namun, ia percaya bahwa kereta cepat ini akan menjadi solusi bagi masalah tersebut.

Raffi Ahmad dan Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Tapi dengan adanya kereta cepat ini pasti mengurai dan mengatasi solusi," ucapnya.

Selain itu, kereta cepat ini juga bisa menjadi solusi bagi warga Bandung yang bekerja di Jakarta tetapi tidak ingin menetap di sana. Dengan jarak tempuh yang hanya hitungan menit, menurut Raffi moda ini bisa menjadi pilihan.

"Orang Bandung yang mau kerja di Jakarta. Kalau memang ruangnya masih belum cukup, dia nggak usah beli rumah di Jakarta, dia tinggal menggunakan fasilitas ini, pulang pergi, udah, masih bisa," kata Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya