Kisah Pilu Mantan Basis Element, Diceraikan dan Jadi Supir Taksi Online

Ibank eks Element
Sumber :
  • Tangkapan Layar

JAKARTA – Dibalik gemerlap karier di dunia hiburan, terdapat banyak kisah yang kadang tak terduga. Salah satunya adalah Muhammad Gibran Aziz, lebih dikenal sebagai Ibank, mantan bassis dari grup musik legendaris Element. Ibank resmi membuka suara tentang kehidupannya yang berubah 180 derajat setelah keluar dari Element pada tahun 2018. Pria ini kini beralih profesi sebagai sopir taksi online.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Ibank mengungkapkan keadaannya ini dalam sebuah wawancara yang diunggah di kanal YouTube Ferdy Element, pada Kamis, 14 September 2023. Scroll lebih lanjut ya.

"Sekarang gue enggak berkecimpung di musik lagi, gue bawa mobil aja, online," ungkap Ibank dengan nada yang tampak merenung.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Ibank menjelaskan, keputusannya untuk meninggalkan Element bukan tanpa alasan. Dia terpaksa meninggalkan band tersebut setelah berulang kali terlibat pertengkaran dengan sang istri.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

"Sebenarnya lebih ke internal antara gue sama istri saat itu. Enggak ada masalah kalau sama anak-anak Element. Jadi, dulu setiap kejadian gue telat, gue enggak dateng, itu kecenderungannya lebih ke ribut dulu," kenang Ibank.

Dalam upaya untuk menyelamatkan rumah tangganya, Ibank rela mengorbankan karier musik yang sudah dia bangun selama bertahun-tahun.

"Saat itu, gue terlalu cinta sama istri dan istri juga mungkin terlalu posesif. Agak membingungkan juga gitu, yang pada akhirnya jadi membuat gue harus memilih," kata Ibank.

Ibank dan Ferdy Element

Photo :
  • Tangkapan Layar

Namun, ironisnya, setelah keluar dari Element dan berupaya mencari pekerjaan lain, Ibank menghadapi masalah keuangan yang serius. Akibatnya, ia tetap harus menerima kenyataan pahit bahwa istri yang juga merupakan adik dari Ferdy Tahier, memutuskan untuk menggugat cerai.

"Adik lo yang gugat. Lebih ke karena finansial aja sih, enggak ada orang ketiga," tutur Ibank.

Band Element

Photo :
  • IG @elementband.id

Ibank menyadari bahwa dirinya saat itu kurang tegas dalam mengambil keputusan, sebuah faktor yang mungkin berkontribusi pada kondisi terkini yang ia alami.

"Ya mungkin salah gue juga, salah dia juga. Gue sebagai laki-laki belum dapat tegasnya saat itu. Kalau gue lebih tegas, enggak akan ada kejadian seperti waktu itu sih," ungkap Ibank.

Mengenang masa lalu, Ibank cuma bisa meminta maaf kepada mantan rekan-rekannya di Element. Meski berstatus sebagai sopir taksi online, Ibank tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke dunia musik yang pernah membesarkan namanya. "Sekarang gue pengin di Element lagi," kata Ibank sembari menyiratkan harapan akan adanya kesempatan kedua—atau mungkin ketiga—untuk bersatu kembali dengan band yang telah memberikan dia banyak kenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya