Viral Cinta Kuya Punguti Botol Bekas Demi Dapat Uang, Netizen: Didikan Orangtuanya Hebat

Cinta Kuya.
Sumber :
  • Instagram @cintakuya

JAKARTA – Nama putri Uya Kuya, Cinta Kuya saat ini kembali ramai diberitakan karena aksi terpujinya rela mengumpulkan sampah demi mendapatkan uang di Amerika Serikat. Diketahui, Cinta saat ini tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Aksi Cinta tengah memilah sampah itu diunggah oleh Uya Kuya dalam bentuk video ke Instagram pribadinya. Dalam video itu, Cinta terlihat tengah merapikan botol-botol sampah untuk dijual, botol-botol itu terdiri dari botol plastik, kaca, dan kaleng.

Cinta Kuya pilah botol bekas.

Photo :
  • Instagram @king_uyakuya.
Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

"Makin banyak nih sampah-sampah daur ulang Cinta. Jadi ini buat apa Cin?" Kata Uya Kuya dalam video itu dikutip VIVA, Minggu, 17 September 2023.  

Kemudian, Cinta menjelaskan bahwa sampah-sampah itu untuk didaur ulang dan bisa menghasilkan uang. Ia juga mengungkap bahwa sampah botol kaca dan kaleng memiliki nilai jual yang cukup mahal. 

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius

"Jadi ini buat didaur ulang, jadi bisa menghasilkan duit. Ini nih berapa sen gitu, seinget aku 25 sen kalau gak salah per pounds. Paling mahal itu beling sama kaleng, dua-duanya tuh paling mahal, kalau gak salah diantara dua ini yang paling mahal tuh bisa sampe 1 dolar kalau gak salah," jelas Cinta. 

"Saking rajinnya Cinta, dia bukan botol minuman yang dia pake sendiri, tapi ngambil-ngambil dari tetangga yang dibuang di depan. Tetangga gak mau jual dibuangin ama dia diambil-ambilin biar jadi duit," tambah Uya Kuta

Sebagai orang tua, Uya mendukung langkah mandiri Cinta agar mendapat uang di negeri orang. "Gak apa-apa Cin, dari yang kecil-kecil bisa beli rumah," kata Uya Kuya. 

"Dari kumpulin sampah Daur Ulang biar Cinta bisa beli rumah tetanggaan sama Will Smith , Aamiin," tulis Uya sebagai caption dalam unggahannya itu.

Uya Kuya.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Unggahan Uya itu sontak saja diserbu oleh berbagai macam respons positif dari warganet. Mereka memuji aksi Cinta Kuya. Tak sedikit juga yang memuji cara parenting Uya Kuya dan istri, Astrid yang dinilai berhasil mendidik Cinta dengan baik.

"Salut bgt sma orgtuanyaaaaaaa .. anaknya juga hebat .. Cinta ga gengsi sama sekali."

"Didikan org tua ny hebat!"

"Cinta,,, kamu keren, hebat,, luar biasa pokok nya."

"Hebat n salut Didikan ortu yg Hebat.. Salut buat cinta tdk gengsi dgn nama besar ortu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya