Kanker yang Dideritanya Kini Menyebar, Vidi Aldiano Semangat Sembuh : Gue harus sehat dan kuat

Vidi Aldiano
Sumber :
  • IG @vidialdiano

JAKARTA  – Penyanyi bersuara emas Vidi Aldiano baru saja membagikan kabar tak sedap perihal kondisi tubuhnya.  Seperti diketahui, pelantun lagu 'Status Palsu' itu memang tengah mengidap penyakit kanker ginjal yang sudah dinyatakan sembuh, setelah menjalani berbagai perawatan serta operasi di salah satu rumah sakit yang ada di Singapura pada beberapa tahun lalu.

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Sayangnya, selama beberapa tahun belakangan ini suami Sheila Dara tersebut rupanya diam-diam masih berjuang melawan penyakitnya itu. Bahkan, sudah dari sejak tahun lalu sel mengerikan dan ganas itu sudah menjalar ke beberapa titik pada bagian tubuh lainnya. 

Kabar tak sedap itu dibagikan sang penyanyi melalui Instagram pribadinya baru-baru ini. Di mana dalam unggahan terbarunya tersebut, Vidi Aldiano membagikan potret bersama sang ibunda tercinta.

Cegah Kontaminasi Bromat Berlebih pada Air Minum, Pemerintah Diminta Proaktif

Di dalam foto tersebut, Vidi terlihat tengah menjalani perawatan, seraya tangannya terpasang selang infus.

Sebabkan Penyakit Kronis, Pakar Sebut Air di Atas Baku Mutu Tak Dapat Lagi Dikonsumsi

"Another ‘spa day’ for me. Sorry but it's gonna be another long post. Sudah memasuki tahun ketiga dimana gue menjadi ‘Cancer-warrior’. Jarang sebenarnya mau update hal-hal seperti ini, tapi hari ini I just feel like sharing," tulis Vidi dalam Instagram-nya @vidialdiano, dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 19 September 2023.

"Mungkin banyak yang belum tahu bahwa tahun lalu, titipan Tuhan berupa kanker ini sudah menyebar ke beberapa titik, sehingga mengharuskan gue akhirnya punya appointment spa day ini tiap tiga minggu," sambungnya lagi.

Kendati demikian, penyanyi berusia 33 tahun itu lantas langsung menyerah dan putus asa dengan kondisinya saat itu. Justru sebaliknya, Vidi tidak mau terpuruk dalam keadaannya saat ini. 

Alih-alih bermuram durja, Vidi Aldiano justru bertekad akan terus semangat dan bangkit untuk melawan penyakitnya. Hal tersebut dilakukan, agar tetap bisa memberikan karya terbaru untuk penggemarnya di luar sana.

Pelantun 'Buktikan' ini pun juga semangat untuk terus melanjutkan dan berusaha memberikan yang terbaik dalam karya-karyanya nanti.

Vidi Aldiano

Photo :
  • Instagram

"Seiring waktu berjalan, I learn to make peace with my condition and be grateful for whatever God has given me throughout these years," kata Vidi lebih lanjut.


"Selama gue masih diberikan kekuatan untuk melawan penyakit ini, gue nggak boleh cupu. Gue harus terus bisa living my life, dan bonusnya semoga terus bisa berkarya untuk bisa kasih senyuman ke kalian semua," sambungnya.

Sontak saja melihat unggahan foto terbaru Vidi Aldiano yang diiringi pesan menyentuh langsung membuat sejumlah pengikutnya memberikan dukungan dan mendoakan suami Sheila Dara itu.


"Praying for you always, you got this Vid," tulis Mikha Tambayong.

"Semangaaat Kak Vid," kata Rebecca Klopper.

"Speedy recovery kaaaak. Anak-cucuku harus keracunan karya-karya Kak Vidi juga!" tutur penggemar dalam kolom komentarnya.

"ngga ada yg ngga mungkin, maka pasti akan sembuh ...dan sehat," tulis warganet lain.

"Semangat dan semoga ALLAH SWT segera mengangkat penyakit yg ada di dalam tubuhmu kak.. Semangat sembuh dan yakin sembuh..." tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya