Panji Petualang Rasakan Panas di Dada saat Azan Berkumandang, Sakit Apa yang Diderita?

Panji Petualang.
Sumber :
  • YouTube/Panji Petualang

VIVA Showbiz – Kondisi kesehatan Panji Petualang saat ini membuatnya tak lagi bisa aktif di acara-acara televisi seperti dahulu. Padahal, Panji dikenal sebagai sosok yang sangat aktif untuk aktivitas outdoor dan keberaniannya menghadapi hewan-hewan buas.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Kini, Panji terpaksa lebih banyak istirahat karena penyakit diabetes yang dideritanya. Tubuhnya semakin kurus dan kulitnya pun nampak pucat akibat penyakit tersebut. Ditambah lagi, beberapa waktu lalu Panji sempat digigit ular kobra yang membuatnya hampir kehilangan nyawa. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Dari berbagai cobaan yang dialaminya itu, Panji merasa telah mendapatkan teguran dari Yang Maha Kuasa karena semakin menjauh dari-Nya. Panji menegaskan bahwa kini ia tak takut lagi dengan penyakit yang diderita maupun gigitan ular, tetapi ia khawatir ketika tidak bisa menjalankan kewajiban kepada Alah SWT. Bahkan Panji sering kali merasa terpanggil oleh sesuatu yang tak kasat mata untuk mengingatkannya beribadah.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

"Panji sayang (seperti dibelai). Ini apa jin apa bukan? Kok ada yang nyapa tapi ngga kerasa," kata Panji Petualang, melansir Youtube Deddy Corbuzier, Selasa 19 September 2023.

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

Panji menceritakan bahwa dadanya kerap terasa panas ketika mendengar suara Azan. Panji meyakini ada hal yang salah dari dalam dirinya sehingga ia melakukan ruqyah dengan bacaan ayat suci Alquran. 

Dari ruqyah itu, tidak ada reaksi yang negatif dari Panji seperti dirasuki oleh jin atau semacamnya. Sehingga orang-orang di sekitarnya pun menduga rasa panas di dalam dadanya itu bukan disebabkan karena gangguan makhluk halus.

"Gua biasa aja, ngga ada masalah (saat ruqyah). 'Kok ngga ada jin-nya?' Lah emang ngga ada apa-apa," ungkap Panji. 

Sejak saat itu, setiap kali dadanya terasa panas ketika Azan berkumandang Panji langsung mengambil air wudhu dan menyegerakan salat. Ia pun mulai merasa tenang, baik hati dan tubuhnya terasa lebih sejuk dan nyaman.

"Gue coba salat, kok makin adem. Sampai saat ini ya Alhamdulillah," tambahnya.

Panji Petualang dan Dedi Mulyadi

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Dari pengalamannya itu, Panji Petualang menyadari bahwa Allah SWT tengah menegurnya untuk menunaikan ibadah. Panji juga menyadari bahwa ia punya masa lalu yang cukup kelam di mana ia sering melakukan kenakalan dan dosa.

"Dikasih teguran sakit, akhirnya doa. 'Ya Allah, kok bisa sakit sih?" kata Panji mempertanyakan kondisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya