Merinding! Panji Petualang Disapa Makhluk Gaib Sebelum Digigit Ular, Jarinya Sampai Gosong

Panji Petualang.
Sumber :
  • Instagram @panjipetualang_real.

VIVA Showbiz – Presenter Panji Petualang mengungkapkan pengalaman mistis yang dialaminya selama berjibaku dengan satwa liar. Pemilik nama lengkap Muhammad Panji itu bahkan merasakan mistisnya disapa makhluk gaib sebelum jari tangannya digigit ular sampai gosong.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Presenter berusia 34 tahun itu menceritakan detik-detik dirinya mengalami gigitan ular jenis king kobra. Panji Petualang mengaku bahwa pengalaman itu membuatnya merasakan mistisnya alam gaib dengan mendengar suara yang menyapanya tanpa bisa ia lihat dengan kasat mata. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Gua gak lihat tapi beliau (makhluk gaib) nyapa 'Panji sayang', saya mikir kok ada yang nyapa tapi kok gak kerasa. Gua bilang, 'jin atau bukan ya'," kenang Panji Petualang dalam podcast Deddy Corbuzier, dikutip Selasa 19 September 2023.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Kejadian itu, kata Panji Petualang, terjadi di lokasi tempatnya sebelum menemukan ulang king cobra yang ditangkap warga setempat. Panji Petualang mengaku hendak membawa ular itu untuk ditempatkan di lokasi penampungan satwa miliknya. Akan tetapi, Panji justru harus merasakan gigitan ular king kobra itu lantaran melompat dari karung.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

"Gigitannya jadi kering, jadi korosif. Tapi ini beda dari biasanya, kok hitam banget ya. Dilihatin ke teman yang dokter, dibilang korosifnya sudah parah," jelas Panji Petualang.

Saat melihat jarinya yang digigit sudah gosong, Panji Petualang bahkan sempat disarankan oleh dokter untuk melakukan amputasi. Namun sebelum diamputasi, kondisi jarinya justru membaik dengan kulit yang berganti bak ular ganti kulit.

"Keesokan harinya ngelotok kering kayak ular ganti kulit dan beruntungnya kulitnya normal lagi," paparnya.

Insiden tersebut rupanya terjadi bertahun-tahun lalu saat kondisi kesehatan Panji Petualang masih jauh dari penyakit diabetes yang diidapnya. Panji Petualang menampik bahwa gigitan ular kobra itu yang menyebabkannya mengalami diabetes karena ia merasa tak saling berkaitan. 

Ia juga menyebutkan bahwa kondisinya saat ini yang mengalami penurunan berat badan secara drastis, bukan disebabkan oleh gigitan ular. Melainkan, masalah kesehatan yang menimpanya karena tak memiliki kantung empedu dan liver sehingga rentan mengalami diabetes.

"Kejadian ini sebelum diabates, masih awal (karier). Sampai kena gigit (ular), biasanya kena gigit gak sampai gitu, tapi masih selamat," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya