Nur Utami Pose saat Umroh, Netizen: Uang Narkoboy Dipakai ke Tanah Suci

Nur Utami
Sumber :

JAKARTA – Selebgram Nur Utami ditetapkan oleh kepolisian sebagai tersangka kasus pencucian uang dari jaringan narkoba internasional Fredy Pratama. Perempuan asal Makassar ini memang kerap terlihat hidup mewah dengan beragam foto yang diunggah di media sosial, bahkan baru-baru ini menunaikan ibadah umroh sebelum ditangkap.

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Wadirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Kombes Jayadi mengatakan, bahwa Nur Utami sejak awal sudah mengetahui bahwa suaminya S merupakan bandar narkoba kelas kakap di Indonesia Timur. Mereka pun berkenalan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dan melangsungkan pernikahan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Tersangka NU ini sudah kenal sejak awal sebelum menikah dengan S, itu mereka sudah saling mengenal. Jadi, mereka berkenalan ketika si S ini berada di lapas terkait kasus narkotika," kata Jayadi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 September 2023.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Nur Utami ditangkap oleh pihak kepolisian setelah dirinya pulang umroh pada 16 September 2023 lalu. Selebgram asal Makassar itu terlihat dalam kasus jaringan narkoba internasional yang dipimpin oleh Fredy Pratama.

Nekat Selundupkan Sabu 6 Kg, Tiga Warga Aceh Diringkus di Bandara Kualanamu

Dari tangan Nur, penyidik juga telah menyita sejumlah aset miliknya. Di antaranya, tas mewah merk LV dan Hermes, Toyota Alphard, hingga Honda HRV. Totalnya, senilai Rp7 miliar.

"Sebelumnya, si NU ini melaksanakan ibadah umroh, dua minggu atau tiga minggu yang lalu. Kemudian, kita lakukan penangkapan," kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wakil Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri, Komisaris Besar Polisi Jayadi.

Netizen yang baru mengetahui sosok Nur Utami pun berbondong-bondong mencari akun Instagramnya. Dari unggahan terakhir, Nur Utami memang nampak sedang umroh dengan berpose di depan Ka'bah sembari memakai pakaian muslimah serba tertutup. Meski dalam kesehariannya, Nur Utami sendiri tak memakai hijab.

Dari foto terakhir, Nur Utami nampak berpose menyamping dengan latar belakang Ka'bah. Selain itu, ia juga terlihat tersenyum ke kamera dengan membelakangi Ka'bah. Serta, memotret tangannya yang sedang menyentuh dinding Ka'bah. Netizen lantas menyindir ibadah umroh tersebut sebagai uang panas hasil menjual barang haram narkoba.

"Uang narkoboy dipake ke tanah suci?" kata netizen.

"Pulang dari mekkah langsung ditegur oleh Allah, Semoga dengan masalah ini secepatnya dapat hidayah dan menuju ke jalan yang benar," sahut akun lain.

"Bagaimana hukumnya klo uang panas dipakai untuk beribadah seperti umroh? serius nanya!!" respons netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya