Cerita Abdel Achrian, Dikurung Setahun Gara-gara Kecanduan Narkoba

Abdel Achrian
Sumber :
  • IG @abdelachrian

JAKARTA – Komedian Abdel Achrian atau Cing Abdel diketahui memiliki masa lalu yang cukup kelam, di mana semasa muda ia pernah berurusan dengan obat-obatan terlarang. Abdel sempat kecanduan narkoba hingga menguras harta keluarganya.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Akibat kenakalan itu, Abdel mendapatkan sikap tegas dari orang tuanya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ia sampai dikurung di rumah selama setahun tanpa diizinkan keluar rumah sekalipun demi menghindarinya bertemu dengan bandar pengedar narkoba lagi.

Profil Rio Reifan, Artis Sinetron yang Hobi Keluar Masuk Penjara Gegara Narkoba

"Gua dikurung setahun sama orang tua gua," kata Abdel, dikutip dari YouTube Kasisolusi Kamis 21 September 2023.

Abdel Achrian bakal tampil di festival musik Pestapora 2022

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Artis Rio Reifan, Terbukti Konsumsi Narkoba Jenis Sabu

Abdel tumbuh besar di bawah didikan seorang ayah yang sangat keras dan disiplin soal agama. Maka ketika tahu bahwa anaknya kecanduan narkoba, ayah Abdel itu tak segan-segan mengurungnya di dalam rumah. 

Abdel bahkan tidak bisa pergi sholat Jumat untuk beberapa waktu akibat dikurung oleh sang ayah.

Namun keputusan itu dirasa menjadi pilihan yang tepat daripada membiarkan Abdel keluar rumah dan mencari barang haram itu lagi.

"(kata ayahnya) 'Del, lu ngga usah sholat Jumat udah, karena lebih banyak mudaratnya dibanding manfaatnya. Kalau lu jalan ke masjid sepersekian detik lu bisa melipir ke belakang yang ada BD (bandar)nya. Jadi, ngga usah dulu deh. Permasalahan dosa, akan gua jawab deh di akhirat kenapa gua melakukan itu'," kata Abdel menceritakan pesan sang ayah.

Meskipun kecanduan, tetapi Abdel masih belum jatuh ke lubang hitam itu terlalu dalam. Ia masih bisa mengatasi rasa ingin mengonsumsi narkoba itu seiring berjalan waktu.

Akan tetapi, Abdel mengakui barang-barang dirumah telah habis dijual olehnya demi mendapatkan barang haram itu. 

"CPU komputer gue bawa-bawa, gue bilang mau benerin padahal ngga rusak. Gue ngiranya keluarga gue ngga tahu, padahal pada saat yang sama mereka mikir ‘gimana caranya untuk gue stop'," kata Abdel.

Cing Abdel kemudian berbicara soal dosa yang menurutnya adalah pilihan masing-masing orang. Ia akhirnya sampai terjerumus kepada obat-obatan terlarang tidak lain karena merasa aman melakukan hal yang saat itu tidak diketahui oleh orang lain.

Namun terlepas dari bagaimanapun dosa di masa lalunya itu, Abdel memastikan kini sudah bersih dan bebas dari pengaruh narkoba.

"Gue tuh setuju sama ungkapan yang bilang 'pada dasarnya kita semua pendosa dan kita milih dosa masing-masing senyaman kita'," ujar Abdel.

“Kita memilih dosa kita masing-masing dan sebisa mungkin ngga ketahuan sama orang,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya