Sarah Menzel Siap Pindah Agama, Azriel Hermansyah: Aku Gak Pernah Maksa

Azriel Hermansyah & Sarah Menzel
Sumber :
  • IG @ssarah_menzel

VIVA Showbiz – Putra Anang Hermansyah, Azriel Hermansyah nampaknya menjalin hubungan asmara yang kian serius dengan Sarah Menzel. Hal itu terlihat dari cara sejoli ini saat menjawab pertanyaan netizen mengenai pernikahan dengan perbedaan agama yang keduanya yakini.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Sarah Menzel dan Azriel Hermansyah nampaknya sudah semakin mantap membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Sejoli ini diketahui sudah menjalin hubungan asmara selama kurang lebih 2 tahun. Namun, keduanya memiliki perbedaan keyakinan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sarah Menzel sendiri sebagai seorang non muslim berdarah Bali. Sementara, Azriel Hermansyah merupakan pemeluk agama Islam. Namun rupanya, mereka berdua menjawab dengan bijak pertanyaan netizen yang penasaran akan keyakinan sejoli ini bila akan menikah.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

"Kalau di Bali itu, kita yang cewek, biasanya ngikut (keyakinan dan tempat tinggal) suami," tutur Sarah Menzel menjelaskan dikutip dari Youtube The Hermansyah, Rabu 20 September 2023.

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Sarah Menzel menjelaskan bahwa tradisi di Bali mengharuskan pihak perempuan mengikuti jejak suaminya, baik dari segi keyakinan dan tempat tinggal. Terlebih, Sarah Menzel memiliki kakak laki-laki yang membuatnya leluasa untuk memilih pilihan dengan mengikuti suaminya kelak.

"Sarah kan ada kakak cowok, jadi dia yang di rumah. Nah, kalau Kevin (kakak cowok), gak boleh ikut (agama dan tempat tinggal istri), karena dia nerusin tahtanya (garis keturunan keluarga)," jelas Sarah Menzel.

Sarah Menzel tak menampik untuk menjadi mualaf bila memang akan dinikahi Azriel Hermansyah karena harus mengikuti apa pun pilihan suaminya. Ia lantas menjelaskan perbedaan silsilah keluarganya dengan sang ibu yang harus menetap di rumah dan harus meneruskan garis keturunan keluarga.

"Karena adiknya mama, cewek ikut suaminya. Jadi harus ada yang di rumah. Kalau Sarah kan ada kakak Sarah. Jadi Sarah bisa keluar (pindah agama ikut suami)," tambahnya.

Yang menarik, Sarah Menzel mengaku bahwa orangtuanya sendiri memiliki keyakinan yang berbeda. Untuk itu, ayah dan ibunya mengizinkan agama apa pun yang diyakini Sarah Menzel kelak bila dinikahi Azriel Hermansyah.

Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel.

Photo :
  • YouTube The Hermansyah A6

"Karena mama papa juga beda agama. Tapi papa yang ikut (pindah agama). Karena (di keluarga) mama dua-duanya cewek dan mama anak pertama. Jadi kalau misalkan mama ikut papa nggak ada yang nerusin sama sekali," tambah Sarah Menzel.

"Ini bukan paksaan ya. Dia juga mamanya udah boleh-boleh aja (pindah agama)," imbuh Azriel Hermansyah.

Adik Aurel Hermansyah itu meyakinkan bahwa tak pernah terbersit untuk mengajak Sarah Menzel pindah agama menjadi seorang Muslim seperti dirinya. Ia juga menegaskan bahwa tak ada paksaan sedikit pun mengenai agama yang kelak dipeluk oleh Sarah Menzel bila akan menikah dengannya.

"Ini bukan paksaan yah, aku nggak pernah maksa. Tinggal akunya saja (untuk melamar dan menikah Sarah Menzel)," kata Azriel Hermansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya