Panji Petualang Digigit Ular Hingga Buaya Sampai Jari Bengkok, Taring Masuk ke Sela-sela Tulang

Panji Petualang
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Nama Panji Petualang selama ini dikenal sebagai public figure yang jago menjinakkan ular. Panji kerap menarik perhatian karena kepiawaiannya tersebut. Tidak hanya itu, Panji juga kerap membuat konten YouTube dan terjun ke dunia konten kreator. Tidak main-main, kanal YouTube Panji sudah memiliki lebih dari 9,7 juta subscribers. 

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Meski dikenal sebagai pawang ular ternama, pekerjaan Panji tidak selalu berjalan mulus. Panji mengaku pernah digigit ular kobra di bagian jari kelingking. Sampai-sampai, kelingking Panji gosong. Diakui Panji itu adalah pengalaman pertamanya digigit ular sampai gosong. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Karena gigit ular king kobra (jadi gosong), ini baru pertama sampai gosong parah ya," kata Panji Petualang di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 September 2023.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Panji merasa bersyukur, jarinya yang sempat gosong karena gigitan ular kobra, saat ini sudah membaik. Hanya saja, jari kelingking Panji jadi bengkok karena taring ular itu masuk ke sela-sela tulang saat menggigit, alhasil kelingking Panji jadi bengkok.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

"Tapi sekarang sudah Alhamdulillah. Ini bekas gigitannya (menujukkan kelingking) taringnya masuk ke dalam sela-sela tulang jadi bengkok," kata Panji.

Sebagai seorang pawang, Panji mengaku sudah sering digigit ular. Tidak hanya ular, Panji juga ternyata pernah digigit buaya. Pria kelahiran Jakarta itu merasa sangat bersyukur karena Tuhan selalu memberi pertolongan dan keselamatan.

"Udah sering (digigit ular). Saya digigit buaya udah, udah pernah. Ular juga. Alhamdulillah sama Allah ditolong terus," ucap Panji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya