Kondisi Terkini Panji Petualang Usai Idap Diabetes: Alhamdulillah Saya Sehat Lagi

Panji Petualang dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

JAKARTA – Pawang ular ternama sekaligus konten kreator Panji Petualang belum lama ini ramai diberitakan karena mengidap diabetes. Pada saat ditemui awak media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Panji blak-blakan mengungkap kondisi kesehatannya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Kepada awak media, Panji mengaku sempat menderita penyakit diabetes selama 6 bulan. Tidak tinggal diam, Panji menjalani pengobatan hingga akhirnya ia bisa sembuh dan pulih kembali. Panji juga merasa bersyukur karana mendapat banyak doa. Scroll untuk tahu info lengkapnya. 

"Alhamdulillah 6 bulan sakit, sebenarnya sakit itu harus ditemenin bukan dilawan. Kalau misalnya kita lawan makin sakit kita, karena penyakit dari dalam bukan dari luar. Kemarin aku sakitnya bukan sakit hati ya, sakit diabetes itu kan penyakit dalam, harusnya pengobatannya juga ditangani sama dokter spesialis dalam, cuma aku nggak mau diobati sama dokter spesialis dalam, akhirnya dokter umum yang ngobatinnya," kata Panji Petualang, Rabu, 20 September 2023. 

5 Mitos Tentang Masturbasi, Benarkah Bisa Hilangkan Keperawanan?

"Alhamdulillah Allah itu maha baik saya dipandu sampai saya sembuh, banyak pihak yang sayang sama saya, didoain banyak orang. Alhamdulillah sekarang saya pulih lagi sehat lagi," tambahnya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Kadar gula darah dalam tubuh Panji juga kini berangsur turun dan kian terkendali.

"Yang gula saya tadinya 500 lebih berangsur turun di 380, sekarang stabilnya itu gula puasanya 120, gula makannya 140," bebernya.

Panji juga memiliki prinsip bahwa dirinya harus sehat dan sembuh total. Maka dari itu, ketika ditanya perihal kondisi kesehatannya, Panji dengan optimis selalu menjawab bahwa dirinya sehat. Menurut Panji hal itu sangat penting. 

"Sudah (sembuh). Harus sembuh total. Saya harus sehat. Jadi kalau ada orang nanya 'Gimana sehat?' harus sehat jawabannya gitu. Itu penting banget," ucap Panji.

Kini, Panji pun bercerita lebih menjaga asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 

"Makan sekarang yang saya jaga itu kolesterol ya. Kayak daging kambing, udang saya nggak makan, santen-santenan saya juga nggak makan," ungkap Panji Petualang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya