Jadi Duta Petani Milenial, Kredibilitas Lesti Dipertanyakan: Emang Dia Punya Prestasi Apa?

Lesti Kejora.
Sumber :
  • Instagram @nobby.co.id

BOGOR Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengangkat pedangdut Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial. Hal ini untuk mendukung upaya Kementan dalam memperkuat pembangunan pertanian di Indonesia. 

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Lesti Kejora menerima langsung sertifikat Duta Petani Milenial dari Menteri Pertanian Yasin Limpo di perhelatan satu tahun berdirinya Badan Standardisasi Instrumen Pertanian di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat baru-baru ini.

"Ini penghargaan negara ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani. Menjadi duta petani milenial," kata Mentan mengutip video yang diunggah di akun resmi Kementerian Pertanian, Jumat 22 September 2023.

Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

Dalam memberikan sertifikat Duta Petani Milenial. Mentan menyebut Lesti akan membela petani-petani yang ada di Indonesia.

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

"Mulai hari ini Lesti akan membela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Kalian bisa apa tanpa makan betul? Mulai hari ini kamu bela petani kita. Mulai hari ini Lesti akan mengsienergi itu semua," kata Mentan lebih lanjut.

"Aku siap, aku siap," kata Lesti Kejora saat menerima sertifikat tersebut.

Di sisi lain, Mentan juga menjelaskan tugas utama Lesti Kejora sebagai duta petani milenial yang telah disematkan kepadanya. Kehadiran Lesti sebagai Duta Petani Milenial juga diharapkan dapat memberi semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal pertanian.

"Mulai sekarang kamu memegang duta. Duta itu ambassador dibidang pertanian. Membawa mata, telinga dan hati petani kepada negara, dan negara kepada kamu," terang Mentan Yasin Limpo.

"dengan senang hati pak," sahut Lesti Kejora.

Di temui usai dinobatkan sebagai duta petani milenial, Lesti mengaku bersyukur. Istri dari Rizky Billar ini mengaku dunia pertanian sangat dekat dengan kehidupannya saat dikampung halaman. 

"Alhamdulillah pokoknya semangat  selalu untuk petani-petani seluruh Indonesia Insya Allah mudah-mudahan makin maju, makin modern dan semuanya sejahtera untuk para petani," kata dia. 

Namun sayangnya, dibalik keputusan Mentan Yasin Limpo mengangkat Lesti Kejora sebagai duta petani milenial malah menjadi sorotan publik. Tidak sedikit dari netizen yang mempertanyakan kapasitas dan kapabilitas serta kredibilitas penyanyi asal Cianjur ini.

"Diangkat duta pertanian karena apa? Apa dia punya basic, minat, dan kontribusinya pada dunia pertanian? Setelah jadi duta petani, seperti apa visinya ke depan?," kata netizen.

"mang dia punya prestasi dibidang pertanian kah? (Serius nanya) kenapa sampek dijadiin duta pertanian. Kenapa gk ambil dr petani beneran, banyak kok petani muda yg bisa dibanggakan yang tentunya memang bergerak dibidang pertanian. Contoh kecil bisa diambil dr program YESS, setauku banyak kok petani/peternak muda berbakat yg bisa dijadikan contoh dalam bidan pertanian," kata lainnya.

"Kasihan pemuda2 yang basic nya di pertanian, dan banyak juga petani dan pelopor pertanian tapi agak laen kurasa wkwkwk," ujar lainnya.

"Terobosan demi terobosan diLakukan kementan, SDM mempengaruhi lahirnya program. Biarkan public yg menilai. Semoga saja kami kuat melihat lembaga selucu ini dan ijinkan kami yg hanya bisa memaklumi," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya