Sophie Turner Gugat Joe Jonas untuk Kembalikan Anak Mereka ke Inggris

Joe Jonas dan Sophie Turner.
Sumber :
  • Instagram/recordingacademy

VIVA Showbiz – Aktris Game of Thrones Sophie Turner dikabarkan telah menggugat sang suami, yang sebentar lagi menjadi mantannya, Joe Jonas untuk memulangkan kedua anak mereka ke Inggris, dengan mengatakan dalam pengajuan bahwa Jonas tidak memberikan paspor anak-anak mereka.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Pasangan selebriti ini mengumumkan perpisahan mereka bulan ini setelah empat tahun menikah.

Dokumen pengadilan, yang diajukan pada Kamis di Pengadilan Distrik AS untuk New York Selatan, mengatakan anak-anak pasangan tersebut, yang lahir pada tahun 2020 dan 2022, telah salah karena “disimpan” di Kota New York sejak Rabu dari “tempat tinggal mereka” di Inggris, melansir People, Jumat, 22 September 2023.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Joe Jonas dan Sophie Turner

Photo :
  • Dailymail

Tuntutan tersebut mengatakan Turner dan Jonas telah sepakat menjadikan Inggris sebagai rumah permanen mereka pada bulan April setelah banyak berdiskusi karena mereka ingin anak-anak mereka bersekolah di sana.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Mereka pindah ke rumah sewa jangka panjang pada bulan Mei dan menandatangani kontrak untuk membeli rumah pada bulan Juli, dengan rencana untuk pindah ke sana pada bulan Desember, kata pengajuan tersebut.

Namun hubungan pasangan itu tampaknya tegang karena pengaturan perjalanan yang rumit selama musim panas.

Mereka memutuskan bahwa ketika Turner mulai syuting serial drama baru di Inggris pada bulan Mei, anak-anak tersebut akan bepergian bersama Jonas dan seorang pengasuhnya saat ia memulai turnya dengan Jonas Brothers di AS pada akhir Juli, menurut petisi.

Rencananya, menurut tuntutan tersebut, anak-anak mereka akan tinggal bersama Jonas dan keluarga besarnya sampai Turner selesai syuting dan dia akan melakukan perjalanan ke New York pada pertengahan September dan kembali ke Inggris bersama anak-anak.

Namun, di tengah rencana, perceraian pun terjadi.

Dokumen tersebut mengatakan bahwa pasangan tersebut bertengkar pada 15 Agustus, yang mana juga hari ulang tahun Jonas, dan bahwa “pada atau sekitar 1 September” Jonas mengajukan gugatan cerai di Florida. Turner tidak mengetahui tentang pengajuan perceraian hingga 5 September melalui media.

Lebih lanjutm dokumen tersebut mengatakan bahwa pengajuan perceraian Jonas secara keliru mengklaim bahwa anak-anak tersebut telah tinggal di Florida selama enam bulan sebelum pengajuan perceraian.

Turner dan Jonas sempat bertemu pada hari Minggu pekan lalu untuk membahas perpisahan mereka, dan Turner menegaskan kembali persetujuan mereka agar anak-anak mereka kembali ke Inggris pada minggu itu, katanya.

Dikatakan dalam gugatan bahwa Jonas menyimpan paspor anak-anak mereka, tetapi menolak untuk menyerahkannya dan tidak merelakan mereka kembali ke Inggris bersama Turner.

Dokumen tersebut diajukan setelah Jonas diduga menolak membiarkan anak-anak mereka pergi bersama ibu mereka, yang merupakan "pelanggaran hak asuh Ibu berdasarkan hukum Inggris, karena Inggris adalah tempat tinggal anak-anak itu."

Lebih lanjut dikatakan bahwa anak-anak mereka, yang memiliki kewarganegaraan ganda, “terlibat penuh dan terintegrasi” dalam kehidupan sehari-hari di Inggris dengan anak yang lebih besar bersekolah dan keduanya terlibat dalam teman bermain dan kegiatan budaya.

Turner telah meminta agar anak-anaknya dikembalikan ke Inggris dan telah mengajukan permohonan pengembaliannya ke Otoritas Pusat Inggris dan Wales, dan dia mengatakan bahwa dia “tidak pernah menyetujui atau menyetujui pemindahan anak-anak tersebut dari Inggris,” demikian isi dokumen pengadilan.

Tuntutan tersebut diajukan melalui klausul penculikan anak dalam Konvensi Den Haag, sebuah perjanjian internasional yang diadopsi oleh lebih dari 100 negara, termasuk Amerika Serikat, yang bertujuan untuk memaksa pemulangan anak-anak yang diambil oleh orang tuanya dari negara “tempat tinggal mereka”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya