Mantan Suami Laudya Chintya Bella, Engku Emran Cerai Usai 2 Tahun Menikah

Noor Nabila dan Engku Emran.
Sumber :
  • Kosmo

JAKARTA – Mantan suami Laudya Chintya Bella, Engku Emran Zainal Abidin akan bercerai dalam waktu dekat. Hal itu diungkap langsung oleh istrinya yang sekaligus adik selebritis kondang asal Malaysia Neelofa, Noor Nabila.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Dikutip dari Harian Metro, Nabila saat dihubungi mengatakan bahwa keputusan itu diambil setelah Emran mengutarakan keinginannya untuk tidak melanjutkan pernikahan yang telah dibangun sejak 2021 lalu.

Tak disangka, perpisahan itu sudah diminta Engku Emran sejak awal tahun 2023 ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Kami sedang dalam proses perceraian dan akan segera diputuskan. Emran sudah mengutarakan keinginannya untuk bercerai setelah dia meninggalkan rumah saya sejak awal Januari," katanya.

Mantan suami Laudya Chyntia Bella, Engku Emran resmi menikah lagi

Photo :
  • IG missmynah
Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Pernikahan yang hanya bertahan selama 2 tahun itu kandas dengan Noor Nabila yang tak memberitahukan lebih detail mengenai latar belakang perceraiannya.

Namun, ia meyakini bahwa keputusan itu diambil dengan hati yang lapang.

“Alhamdulillah, saat beliau menyampaikan niatnya untuk bercerai, kami berbincang dengan kepala dingin dan suasana tenang serta menerima segala keputusan yang diambil dengan tenang dan hati terbuka," kata dia.

Noor Nabila kembali menegaskan bahwa urusan takdir sudah dibuat oleh Tuhan Yang Maha Esa, termasuk soal perceraian. Meski berat, namun Noor Nabila meyakini bahwa akan ada hikmah dibaliknya.

Engku Emran dan Noor Nabila.

Photo :
  • Instagram @noornabila

"Jodoh maut itu perintah Allah SWT, tidak ada yang mau menikah sampai bercerai dan saya juga memimpikan pernikahan yang bahagia dan langgeng," ujarnya.

Menurut Nabila, ia enggan menceritakan permasalahan rumah tangga yang dihadapinya kepada publik dan hanya membiarkan masalah tersebut diketahui di antara mereka dan dijadikan pelajaran bagi dirinya sendiri. Ia pun mengaku bahwa banyak tantangan dihadapi selama menikah dengan Engku Emran.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin sepanjang proses pernikahan ini. Namun, sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari cobaan dan kesengsaraan rumah tangga," kata dia.

“Kami sebagai pasangan suami istri harusnya saling berkorban dan selalu ada untuk satu sama lain dalam situasi apapun. Sayangnya kami tidak bisa menjadi pasangan seperti itu," imbuhnya.

Engku Emran dan Noor Nabila

Photo :
  • TikTok

“Permasalahan di antara kami sudah berlangsung lama dan saya pasrah pada takdir dan yakin ini adalah pengaturan terbaik dari-Nya untuk saya dan anak-anak saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Harian Metro memberitakan, pernikahan pasangan tersebut diduga retak karena menunggu perpisahan.

Sumber dekat pasangan tersebut mengatakan, mereka yang telah menikah selama dua tahun terakhir sudah tidak lagi tinggal bersama dan dikabarkan sedang dalam proses perceraian.

Nabila dan Engku Emran menikah pada 19 Maret 2021. Sebelum menikah dengan Nabila, Engku Emran pernah menikah dengan selebriti cantik Erra Fazira dan dikaruniai seorang putri, Engku Aleesya.

Ia juga pernah menikah dengan aktris populer Tanah Air, Laudya Cynthia Bella, namun mereka belum dikaruniai seorang anak.

Sedangkan Nabila menikah dengan Sharnaaz pada 31 Maret 2017 dan berpisah pada 9 Juli 2020. Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra, Jebat Jayden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya