Gugat Cerai Istrinya, Mantan Suami Laudya Cynthia Bella Peringatkan Netizen Soal Ini

Engku Emran dan Noor Nabila.
Sumber :
  • Instagram @noornabila

JAKARTA –  Mantan suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran dilaporkan tengah dalam proses perceraian dengan istrinya, Noor Nabila. Perceraiannya dengan Noor Nabila diungkap Engku Emran merupakan jalan terbaiknya. 

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

“Kami berdua telah melalui tiga pernikahan, kami berdua tahu apa yang kami inginkan dalam hidup, sayangnya kami harus mencari jalan sendiri,” kata Engku Emran melansir laman Harian Metro. Scroll lebih lanjut.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Engku Emran mengatakan, retaknya rumah tangga untuk ketiga kalinya bukanlah sebuah kegagalan melainkan sudah ditakdirkan.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

“Perkawinan memang susah. Yang sudah menikah kita semua tahu. Bagi yang belum pernah menikah, jangan bicara terlalu keras. Sekali lagi saya minta kalian untuk menghormati dan beri kami ruang.  Ini adalah waktu yang sulit untuk kami berdua. Mohon doa semoga Allah permudahkan segala urusan kami berdua," katanya.

Akhirnya Bicara, Ria Ricis Tegaskan Tetap Mau Cerai dari Teuku Ryan

Diungkap Engku Emran dirinya sudah memberikan pemahaman kepada istrinya Noor Nabila bahwa ketiga pernikahannya yang gagal  ini bukanlah sebuah kegagalan, namun menjadi takdirnya. 

“Itu hanyalah sebuah perjalanan yang tak terelakkan yang harus kita lalui untuk mencari keridhaan-Nya dan selama kita mendekatkan diri kepada-Nya maka itu adalah sebuah perjalanan yang tidak bisa kita hindari,” ujarnya.

Menurut Engku Emran, dirinya meminta masyarakat menghormati dan memberi ruang kepada mereka yang sedang menjalani fase sulit saat ini.

"Jaga sopan santun dan hormati aku dan Nabila. Kita masih punya keluarga ada ayah dan ibu. Jangan sakiti hati mereka. Kami tidak pernah mengganggu kehidupan siapapun. Ini ujian bagi kami dan Alhamdulillah kami tenang. Hargai hidup kecil kami meski tidak sempurna,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Engku Emran mengingatkan pihak lainnya untuk berhenti menebar fitnah atau berasumsi tidak benar tentang keretakan pernikahannya dengan Nabila.

“Saya merasa terpanggil dan bertanggung jawab untuk mengatakan sesuatu dengan maksud menghindari fitnah yang tidak terkendali. Setelah kata-kata saya ini, jika kalian terus berasumsi dan bercerita aneh-aneh, itu masalah Anda dan Anda harus menjawabnya di Tuhan,” katanya.

Engku Emran dan Noor Nabila.

Photo :
  • Kosmo

Dia menambahkan, “saya tidak pernah peduli dengan rumor dan gosip murahan. Jangan berkomentar seolah-olah kita terlihat sangat tidak cerdas. Jangan berkomentar seolah-olah kita kenal baik dengan orang yang sama sekali tidak kita kenal. Jangan berkomentar seolah-olah kita tidak akan menunggu ujian," ujarnya.

Sebelumnya, Nabila menginformasikan dirinya dan Emran akan bercerai dalam waktu dekat setelah Emran mengutarakan keinginannya untuk tidak melanjutkan pernikahan yang telah dibangun sejak 2021.

Nabila dan Engku Emran menikah pada 19 Maret 2021. Sebelum menikah dengan Nabila, Engku Emran pernah menikah dengan selebriti Erra Fazira dan dikaruniai seorang putri, Engku Aleesya. Ia juga pernah menikah dengan aktris populer Tanah Air, Laudya Cynthia Bella, namun mereka belum dikaruniai seorang anak.

Sedangkan Nabila menikah dengan Sharnaaz pada 31 Maret 2017 dan berpisah pada 9 Juli 2020. Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra, Jebat Jayden. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya