Vidi Aldiano Tetap Semangat Kerja Meski Kena Kanker

Vidi Aldiano
Sumber :
  • IG @vidialdiano

JAKARTA – Vidi Aldiano membagikan kondisi terkininya setelah mengumumkan bahwa ia mengidap penyakit kanker ginjal selama beberapa tahun belakangan ini. Vidi Aldiano membuat heboh dengan unggahan saat menjalani rangkaian perawatan terapi kanker. 

Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Meski sudah terbiasa dengan kondisi ini dan perawatannya, Vidi Aldiano lupa bahwa banyak orang yang tidak tahu soal penyakitnya itu. Vidi tidak bermaksud membuat penggemarnya khawatir tetapi hanya ingi mengatakan pada mereka bahwa ia dalam kondisi baik-baik saja sekalipun ada penyakit mematikan dalam tubuhnya.

Vidi Aldiano

Photo :
  • Instagram @vidialdiano
Tertinggi Sejak 2019, Pertumbuhan Ekonomi RI Capai 5,11 Persen Kuartal I-2024

"Aku cuma ngasih tahu I am fine, aku juga sudah menjalani sejak lama, cuma aku juga lupa kalau publik itu tidak tahu," kata Vidi Aldiano saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 27 September 2023.

Vidi Aldiano mengungkapkan bahwa ia sudah rutin menjalani perawatan dan terapi untuk menyembuhkan kanker di tubuhnya selama lebih dari 2 tahun belakangan ini. 

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

"Aku sudah melakukan ini 2 tahunan lebih, sudah kebiasaan memang 3 minggu sekali di rumah sakit," ujarnya.

Vidi Aldiano mengakui bahwa dia sering kali lupa dengan adanya penyakit kanker tersebut. Apalagi, Vidi adalah tipe orang yang sangat gila kerja hingga lupa waktu dan kondisi. 

Maka dari itu, pelantun lagu Status Palsu tersebut membutuhkan seseorang yang bisa senantiasa mengingatkannya untuk istirahat dan lebih memperhatikan kesehatannya.

"Memang kadang-kadang harus diingetin karena aku ngga sehat-sehat amat. Aku orangnya memang senang kerja. Jadi memang suka kejeblosan juga asyik kerja padahal masih sakit," jelas Vidi Aldiano.

Vidi Aldiano

Photo :
  • instagram @vidialdiano

Menjelang perilisan karya terbarunya di tahun ini, Vidi Aldiano berharap bisa segera sembuh. Ia berencana untuk aktif lagi di industri musik dengan melahirkan berbagai karya yang diminati para pecinta musik.

Vidi diketahui pernah menjalani operasi pengangkatan ginjal di Singapura setelah divonis mengalami kanker ginjal pada Desember 2019 lalu. Meskipun penyakit kanker ini bukanlah hal yang baru bagi Vidi Aldiano, tetapi suami Sheila Dara tersebut masih terus berjuang untuk melawannya hingga benar-benar hilang dari tubuhnya.

"Ini bukan sesuatu yang baru dan doain semoga cepat sehat. Tahun ini juga aku pengen sehat karena pengen berkarya dan menghibur teman-teman semua," kata Vidi Aldiano.

"Mohon doanya teman-teman, aku pengen comeback beneran, comeback musik dan comeback stronger," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya