Cerita Nikita Willy, Pernah Nangis Saat Hadapi Anak Tantrum

Nikita Willy
Sumber :
  • IG @nikitawillyofiicial94

JAKARTA – Aktris Nikita Willy baru-baru ini bercerita mengenai pengalaman pribadinya sebagai seorang ibu. Hal itu diungkap Niki dalam unggahan di Instagram pribadinya. Niki bercerita saat menghadapi sang putra yang tantrum.  

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Menurut Niki, putranya yang bernama Issa Xander Djokosoetono sempat tantrum cukup lama layaknya balita pada umumnya. Setelah sang buah hati tenang dan tidak tantrum lagi, Niki coba menidurkan Issa di kamarnya. Scroll lebih lanjut ya.

"2 hari lalu issa tantrum cukup lama, ya seperti toddler pada umumnya. dia mencoba mengekspresikan kemarahannya dan rasa frustasinya ketika dia tidak mendapatkan hal yang dia mau. Saat dia sudah tenang, aku menidurkannya di kamarnya," tulis Nikita Willy dikutip VIVA, Kamis, 28 September 2023.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Setelah itu, Niki mengaku merasa sangat lelah sampai-sampai ia menangis. Niki merasa energinya terkuras. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Setelah itu aku merasa sangat lelah mungkin dari kerja atau kegiatan di hari itu dan juga setelah menghadapi anak yang tantrum. Tanpa sadar tiba tiba aku menangis, karena aku merasa drained (energy terkuras)," tulis Niki.

Niki merasa bahwa di luar sana banyak new mom atau ibu baru merasakan hal yang sama dengan dirinya. Menurut Niki, normal rasanya jika seorang ibu merasa sedih dan bahkan menangis ketika sedang berjuang untuk anak dan menjadi versi terbaik untuknya. Hal seperti itu bukan menjadi penanda kelemahan. 

Nikita Willy dan putranya, Issa

Photo :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

"yang mau aku sampaikan disini adalah aku yakin banyak new mom yang pasti merasakan yang aku rasakan. Ketika anak kita belajar untuk mengatur emosi mereka, kita pun juga sedang belajar menghadapinya, dan menjadi yang terbaik untuknya," tulis Niki.

"Dan itu normal untuk merasa sedih, merasa bersalah bahkan sampai menangis, bukan karena kita lemah atau kita gagal, tapi kita sedang menghormati perasaan kita sendiri," tambahnya.

Lalu kemudian, Niki menjelaskan pentingnya peran suami untuk selalu menguatkan istri. Bahkan, Niki mengungkap pelukan dari suami dapat menenangkan istri. 

"Dan kepada para suami, jika anda membaca ini.. peluklah istri anda. Jangan tanya, peluk saja... Karena terkadang yang kita butuhkan hanyalah pelukan sederhana," tulis Niki dalam bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya