Ashanty Ungkap Sempat Gemas dengan Kesaksian dr. Djaja Surya Atmadja di Sidang Jessica Wongso

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

Jakarta – Ashanty mengaku sebagai salah satu yang turut mengikuti persidangan kasus kopi sianida dengan terpidana Jessica Wongso tujuh tahun lalu. Ketika itu, Ashanty lebih percaya dengan putusan pengadilan bahwa Mirna Salihin adalah korban pembunuhan Jessica. 

Cerita Pengalaman Dokter Djaja Surya Atmadja Tangani Pasien Kebal Senjata

Ashanty bahkan sempat menyimak kesaksian dr. Djaja Surya Atmadja yang mengundang kontroversi di kalangan masyarakat. Tapi, setelah tujuh tahun berlalu Ashanty malah tersentak dengan pernyataan terbaru dari dokter Djaja perihal kasus Jessica Wongso. 

Sebab, dalam berbagai kesempatan termasuk dalam perbincangan dengan dr Richard Lee, dr Djaja masih mempertahankan kesaksian dirinya tujuh tahun lalu meski Jessica Wongso sudah divonis bersalah. Keteguhan ini membuat Ashanty bertanya-tanya mengenai kebenaran hal itu. 

Pertama di Dunia, Ilmuwan Jepang Ujicoba Obat Penumbuh Gigi Orang Dewasa

Ashanty

Photo :
  • IG @ashanty_ash

Suami Anang Hermansyah itu kemudian mengajak dr. Djaja Surya Atmadja untuk berbincang mendalami kesaksian sang ahli forensik. Sebelum berbicara panjang lebar, Ashanty sempat mengutarakan penilaian dirinya terhadap dr. Djaja tujuh tahun lalu. 

Soal Kasus yang Menimpa Suaminya, Amanda Zevannya Kini Bernafas Lega

"Dokter, kalau saya boleh flashback ke tujuh tahun lalu, saya merupakan salah satu orang yang sangat mengikuti persidangan itu sebagai masyarakat awam," ujar Ashanty mengawali pembicaraan seperti dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asik, Kamis, 12 Oktober 2023.

"Tapi boleh dibilang, saat itu Dokter begitu kontroversial karena Dokter merupakan salah satu saksi ahli yang menurut saya berada di pihak yang saat itu sebenarnya terdakwa dari pihak Pak Otto (pengacara Otto Hasibuan)," lanjut Ashanty.

Ashanty kemudian menyinggung posisi dr. Djaja yang ketika itu berada di posisi lemah saat di pengadilan. Ia mengungkapkan perasaan gemas karena saat itu dr. Djaja berseberangan dengan putusan pengadilan hingga mendapat hujatan dari warganet seluruh Indonesia. 

Dokter Djaja

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS

Ibu sambung Aurel Hermansyah itu kemudian berpikir kembali soal kebenaran kasus Jessica Wongso. Dia juga bertanya kepada dr. Djaja Surya Atmadja mengenai alasannya begitu yakin dengan pernyataannya sebagai saksi ahli dalam kasus Jessica. 

"Tapi setelah saya melihat dokter sampai tujuh tahun dengan keyakinan yang tetap ini. Artinya kan, sekarang ada bukti-bukti dari gambar dan bukti-bukti asli dari tubuh korban," ujar Ashanty, disusul pertanyaan seputar alasan dr. Djaja yakin dengan kesaksiannya.

"Prinsipnya, ahli itu kalau ngomong berdasarkan apa yang ia yakini, begitu. Seorang ahli atau dokter datang ke pengadilan apa pun, dia hanya ngomong apa yang dia yakini. Keyakinan itu dari pengetahuan dan dari pengalaman dan dua-duanya saya punya," jelas dr. Djaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya