Kerap Bongkar Skandal Artis Korea, YouTuber Kim Yong Ho Ditemukan Tewas di Busan

Kim Yong Ho
Sumber :
  • Instagram

BUSAN – YouTuber Kim Yong Ho ditemukan meninggal dunia di sebuah kamar hotel di Haeundae, Busan, pada 12 Oktober 2023. Sang YouTuber diduga telah bunuh diri di sana. Polisi saat ini sedang menyelidiki detail kematiannya.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kim Yong Ho dulunya adalah seorang reporter yang beralih menjadi YouTuber. Lewat konten di kanal YouTubenya, Kim Yong Ho sering menimbulkan rumor dan masalah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Meskipun profil YouTube -nya mengklaim bahwa ia adalah seorang editor dan pejuang keras kepala di bidang media yang mengungkapkan wawasan luar biasa di balik K-Pop dan hiburan biasa, sebagian besar penggemar K-Pop dan hiburan menganggapnya sebagai pencari perhatian dengan kontennya yang bermasalah.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Selebriti yang tak terhitung jumlahnya sudah pernah dibahas oleh Kim Yong Ho, seperti aktris Han Se Yul dan Jun Ji Hyun telah menjadi korban gosip reporter yang tidak tersaring dan tidak dapat diverifikasi.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Namun, dalam video langsung terbarunya, reporter tersebut mengumumkan bahwa dia pensiun dari YouTube sambil menangis dan menyebut dirinya monster.

Meskipun video tersebut telah dihapus, banyak media Korea yang meliput pensiunnya reporter tersebut secara tiba-tiba, menyoroti fakta bahwa ia tampaknya  menangis dalam penyesalan selama video tersebut.

"Melihat ke belakang, aku rasa aku sudah kecanduan menusuk orang dengan kata-kataku. Saluran saya mendatangkan banyak pelanggan, penayangan, dan informasi. Itu membuatku liar dan mengubahku menjadi monster. Sepertinya aku berubah menjadi monster yang mencoba mengekspos monster di luar sana. Aku harus berhenti sebelum aku benar-benar kehilangan diriku sendiri," ujar Kim Yong Ho, melansir Koreaboo, Kamis 12 Oktober 2023.

Sebelumnya pada Juli 2019, dia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pekerja tempat hiburan dewasa saat minum di restoran barbekyu. Dia dibawa untuk penyelidikan pada bulan September 2023.

Dia juga telah pensiun dari kanal YouTube-nya yang bernama Kim Yong Ho Enertainment Manajer, pada tahun 2021, di mana dia mengaku menyesal berhadapan langsung dengan banyak selebriti setelah membongkar banyak kehidupan para artis.

Kim Yong Ho terkenal sebagai orang yang mengungkap dugaan skandal masa lalu aktris Han Ye Seul dan pacarnya sebagai pekerja bar, sehingga bintang tersebut menggugatnya secara hukum.

Pada 11 Oktober 2023 sehari sebelum kematiannya, Kim Yong Ho sempat mengakui tuduhan pelecehan yang pernah ia lakukan.

Ia telah didakwa dengan berbagai kejahatan, termasuk mengancam dan menerima suap dari berbagai selebriti dan agensi, termasuk uang tunai sebesar $150.000 USD dan tas mewah.

Kim Yong Ho mengaku sudah mengembalikan uang tunai tersebut namun menyimpan barang lain seperti tas. Ia divonis penjara 8 tahun dan hukuman percobaan 2 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya