5 Fakta Idham Mase Ajukan Gugatan Cerai Terhadap Catherine Wilson, Kenapa?

Catherine Wilson dan Idham Mase.
Sumber :
  • Dokumen Kreasi Wedding

Jakarta – Rumah tangga artis Catherine Wilson tengah berada di ujung tanduk. Sebab, perempuan cantik yang berprofesi sebagai aktris sekaligus model itu digugat cerai sang suami, Idham Mase. Ia diketahui melayangkan gugatan terhadap sang istri ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. Permohonan talak cerai yang diajukan Idham Mase terhadap Catherine Wilson teregister dengan nomor 3455/Pdt.G/2023/PAJS pada Senin, 9 Oktober 2023.

"Ya benar, jadi ada berkas masuk berisi Catherine binti Pieter Wilson, telah digugat cerai suaminya. Suaminya mengajukan langsung permohonan cerai talak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan," ungkap Taslimah kepada awak media di PA Jakarta Selatan. 

Galau Vs Happy, Perbedaan Kontras Kondisi Teuku Ryan dan Ria Ricis Pasca Cerai

Baru Setahun Pernikahan

Catherine Wilson dan Idham Mase.

Photo :
  • Dokumen Kreasi Wedding
Terungkap, Sikap Ria Ricis yang Bikin Teuku Ryan Geram Hingga Menyebutnya Istri Durhaka

Pernikahan Idham Mase dan Catherine Wilson sendiri baru seumur jagung. Mereka melaksanakan pernikahan pada 1 Oktober 2022 lalu sehingga usia pernikahannya baru 1 tahun. Pernikahan tersebut digelar di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan. 

Menariknya, pernikahan yang saat itu digelar oleh Idham Mase dan Catherine Wilson digelar secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta sahabat dekat kedua mempelai. Maskawin yang diterima saat itu adalah logam mulia 100 gram dan satu set berlian. 

Alasan Talak Cerai

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • Dok. Kreasi Wedding

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah enggan mengungkap alasan Idham Mase melayangkan gugatan terhadap sang istri, Catherine Wilson. Menurut dia, hal tersebut sudah masuk ke dalam pokok perkara persidangan. 

"Namanya gugatan atau perkara cerai talak diajukan harus ada dasar hukum, ada data para pihak, kronologi dan peristiwa hukum yang terjadi. Ada disampaikan namun perkara masih dalam proses," ucap Taslimah.

Sidang Perdana

Catherine Wilson

Photo :
  • Instagram @cathrinewilson

Karena berkas perkara sudah diajukan, maka pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan tinggal memproses panggilan kepada kedua belah pihak, yaitu Catherine Wilson dan Idham Mase. Rencananya, sidang perdana perceraian mereka bakal digelar pada Senin, 23 Oktober 2023. 

"Untuk itu, perkara sudah diajukan, maka sudah diproses pemanggilan kedua belah pihak. Baik pemohon maupun termohon. Yang jelas sudah ada perintah pemanggilan dua belah pihak," kata Taslimah.

Hanya Menggugat Cerai

Idham Mase dan Catherine Wilson

Photo :
  • VIVA

Taslimah berkata, pihak pemohon yang dalam hal ini adalah Idham Mase, hanya menginginkan cerai dalam permohonan talaknya. "Hanya cerai saja, permohonan izin talak cerai. Yang diajukan hanya sebatas itu saja, untuk menceraikan istrinya," jelasnya.

Gelagat Idham Mase

Catherine Wilson

Photo :
  • IG @idham_mase

Ketika Catherine Wilson menjalankan operasi kuretase, ia tampak tidak ditemani oleh sang suami. Alhasil keberadaan Idham Mase ketika itu menjadi pertanyaan publik. Sebab, Catherine harus berjuang sendiri tanpa kehadiran sang suami saat tindakan medis. Catherine mengaku bahwa dirinya hanya ditemani via video call

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya