Nagita Slavina Ungkap Kondisi Terkini Cipung Usai Dirawat Gegara Demam Tinggi

Foto pose Lebaran keluarga Raffi Ahmad-Nagita Slavina
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

JAKARTA – Nagita Slavina mengaku sedih dan trauma usai Rayyanza Malik Ahmad dirawat di rumah sakit akibat demam tinggj yang menimpanya. Istri Raffi Ahmad itu pun membeberkan kondisi terbaru anak keduanya yang akrab dipanggil Cipung dan menyebutkan bahwa punya cara jitu untuk mencegah hal serupa terulang kembali.

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Mama Gigi, sapaannya, membeberkan bahwa ini pengalaman pertamanya sebagai ibu untuk merawat anaknya sakit di rumah sakit akibat demam tinggi. Sebab, anak pertamanya, Rafathar, tak pernah mengalami sakit separah itu sehingga kondisi Cipung sempat membuatnya khawatir. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Anak pertama sampai 8 tahun gak pernah dirawat Alhamdulilah. Ini yang kedua kemarin dikasih rezeki masuk rumah sakit," ujarnya dalam acara Hari Cuci Tangan Sedunia berdama Lifebuoy, di Jakarta.

Pose Menyentuh Nagita Slavina Gendong Baby Lily di Tempat Tidur, Raffi Ahmad: Buah Hati

Diakui artis berusia 35 tahun itu bahwa kondisi Cipung saat itu mengalami demam yang tak kunjung reda. Bahkan, demam bayi berusia 2 tahun itu mencapai 40 derajat dan itu terjadi selama sepekan lamanya.

Diramal Bakal Terseret Kasus Korupsi, Raffi Ahmad Cecar Hard Gumay Minta Klarifikasi

"Nggak pernah liat anak tuh panas sampai 39-40 derajat gak turun-turun, turun sebentar terus naik lagi sampai seminggu kaya gitu," tambah perempuan kelahiran Jakarta itu.

Sebagai ibu, tentu ada kesedihan mendalam saat melihat anak tersayang harus dirawat akibat penyakit infeksi. Beruntung, kondisi Cipung kini sudah bisa kembali beraktivitas dan sehat serta bugar.

"Alhamdulillah (Rayyanza) sehat," tambah Nagita Slavina.

Di sisi lain, Nagita Slavina tak ingin kejadian serupa menimpa anaknya lagi sehingga melakukan pencegahan sejak dini. Salah satunya, dengan selalu mengingatkan anggota keluarga agar Rayyanza mencuci tangan sesering mungkin sehingga terhindar dari penyakit menular.

"Duh nggak mau lagi kaya gitu. Kayanya sekarang double ingetin bukan hanya ke anak tapi juga ke diri sendiri karena anak kan mencontoh ibu bapaknya dan keluarga. Sebagai ibu nggak boleh bosen, nggak bosen ngingetin untuk anak cuci tangan," tandasnya.

Putra kedua Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Rayyanza atau Cipung

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Sebelumnya, Cipung jadi sorotan usai dilarikan ke rumah sakit. Adik Rafathar Malik Ahmad itu demam tinggi hingga harus dirawat dan ditemukan ada adenovirus dalam hasil tes yang dilakukan dokter. 

Cipung terlihat dilarikan ke rumah sakit pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 lalu. Bukan tanpa alasan, bayi berusia 2 tahun itu mengalami demam tinggi hingga 40 derajat dan tak turun walau sudah diberikan obat. Dokter pun memintanya dirawat di rumah sakit.

"Kalau aku tau mah aku enggak senewen beneran deh. Ini belum ketauan penyakitnya aja kepala aku langsung sakit," kata Nagita Slavina kepada Raffi Ahmad melalui sambungan telepon yang terlihat dari cuplikan video di media sosial.

Tak hanya itu, mama Gigi, juga mengungkapkan bahwa dokter telah melakukan serangkaian tes berupa rontgen paru-paru. Hasil tes pun sudah keluar dan dokter mendapati ada radang di paru yang kemungkinan disebabkan antara bakteri atau virus bernama adenovirus.

"Ternyata ada virus ya. Adenovirus. Siapakah dia?" kata mama Gigi.

"Itu yang (bikin) panasnya tinggi banget ya," kata Gigi lagi sembari berbicara ke perawat rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya