Ressa Herlambang Ungkap Nyaris Meninggal Dunia Usai Dilarikan ke Rumah Sakit

Ressa Herlambang
Sumber :
  • IG @ressaherlambang

JAKARTA – Penyanyi Ressa Herlambang mengaku merasakan dirinya berada di ambang kematian usai sempat dilarikan ke rumah sakit. Penyanyi asal Jakarta itu membeberkan pengalamannya saat tak sadarkan diri saat sedang merasakan sakit yang membuatnya pingsan selama 2 hari lamanya.

Sebabkan Penyakit Kronis, Pakar Sebut Air di Atas Baku Mutu Tak Dapat Lagi Dikonsumsi

Ressa Herlambang mengungkapkan pengalamannya saat dilarikan ke rumah sakit. Dia menjelaskan bahwa penurunan kondisinya terjadi akibat infeksi yang ada pada ginjal dan ususnya. Diakui pelantun Menyesal itu, hal tersebut membuatnya sempat berhalusinasi.

Ressa Herlambang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Al Amin
6 Potret Rizky Febian dan Mahalini Saat Mengikuti Serangkaian Proses Upacara Adat Mepamit di Bali

"Pada saat kamu tidak sadar, mulai berhalusinasi, kamu ngeliat banyak orang yang udah nggak ada nyamperin kamu?" tanya Melaney Ricardo pada Ressa di akun YouTube miliknya.

"(Almarhumah) mama, nenekku, kakekku, jadi satu-satu," jawab Ressa Herlambang.

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Halusinasi dengan melihat keluarga yang sudah tiada, membuat Ressa Herlambang pun berpikir bahwa dirinya akan segera menyusul pergi untuk selamanya. Ressa Herlambang merasa bahwa sudah waktunya ia meninggal dunia lantaran sudah 'dijemput' mendiang anggota keluarga.

"Kalau orang dulu kan bilangnya sakit didatengin karuhun-karuhun (orang tua yang sudah berpulang lebih dahulu), katanya mau dijemput. Jadi aku udah mikir 'Wah, ini (mau) mati'," lanjutnya.

Kendati begitu, Ressa Herlambang tak mempermasalahkan jika takdir kematian telah menghampiri. Ressa Herlambang justru mengkhawatirkan kondisi keluarga lain lantaran ia menjadi tulang punggung keluarganya.

"Cuman sekarang kehidupan semua masih Ressa yang nopang, Alhamdulillah masih (tulang punggung), I'm happy," bebernya.

Ressa Herlambang

Photo :
  • IG @ressaherlambang

"Kalau Ressa nggak ada, yang dipikirin malah bukan di Ressa, adikku gimana? Ayah gimana? Ponakan-ponakan juga kan masih Ressa support, kayak kemarin adikku bikinin warkop, sekarang aku jualan-jualan," sambungnya.

Beruntung, pelantun Janji Putih itu sudah dalam proses pemulihan dan kini sudah tak lagi dirawat di rumah sakit. Namun, Ressa Herlambang meyakini kejadian ini sebagai pengingat agar dirinya bisa lebih baik menjaga kesehatan karena tanggungjawabnya sebagai kepala keluarga patut dijalani sampai saat ini.

"Buat Ressa, ini salah satu lagi teguran juga buat Ressa. Aku juga harus menyeimbangkan ternyata ada hal lain, sehat juga suatu hal yang memang harus diprioritasin juga, mahal juga'," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya