Terlilit Hutang Rp500 Juta dan Mau Bunuh Diri, Ayah Lala Ungkap Mukjizat Besar Selamatkan Hidupnya

Ayah selebgram cilik Shabira Alula (Lala) Adnan Fahmi
Sumber :
  • YouTube: kasisolusi

JAKARTA – Ayah selebgram cilik Shabira Alula Adnan (Lala), Adnan Fahmi membagikan kisahnya pernah terlilit bunga utang pinjaman online (pinjol) hingga Rp500 juta. Saat itu ia sengaja meminjam uang dari pinjol untuk menambal utang di bisnis yang dijalani.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Istilahnya gali lubang tutup lubang," ujar Fahmi di YouTube Kasisolusi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lantaran hutangnya yang membengkak hingga Rp500 juta, ayah Lala sempat terpikir untuk bunuh diri. Dia bahkan sempat membuat ramuan dari obat pengusir nyamuk, cuka, lada hingga garam sebagai alat untuk melakukan aksinya itu.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Ayah dari selebgram cilik, Shabira Alula atau dikenal Lala, Adnan Fahmi

Photo :
  • Tangkapan Layar

Namun saat itu mukjizat datang, dirinya yang mendengar suara adzan ashar kemudian memilih berwudhu dan solat ashar. Saat melakukan sujud, tiba-tiba air matanya mengalir deras dan ternyata dia tertidur dan bangun di Jumat pagi.

Terkuak Penyebab Pertengkaran antara Wakil TKN Prabowo-Gibran dengan Adian Napitupulu

"Tiba-tiba kakak saya gedor-gedor pintu 'bangun bangun' saya tidur seharian masih pake sejadah. Pas saya liat itu Jumat jam 8 pagi. Itu (sujud) sampe enggak kuat gimana hadapi dunia ini, sampai 250 juta pas awal," jelas dia.

Diungkap Adnan insiden itu, diyakininya adalah pertanda dari Allah untuknya. Dari sana juga dia belajar untuk mengandalkan Allah untuk segala urusan di dunia.

Selebgram cilik Lala.

Photo :
  • Instagram @shabiraalula

"Itu langsung tangan Allah, ketika punya masalah apapun dari manusia itu masuk kuping kanan keluar kiri. Triger buat bangkit itu hidayah. Bersyukur belum pantas pulang hari itu. jam 8 pagi. bener-bener enggak ta. aku bersykur ke Allah karena 'belum saatnya'. Dari situ dikit demi sedikit hutang terbayar," jelasnya.

Diungkap Adnan setelah insiden itu, dia kemudian bisa membayar sedikit demi sedikit hutangnya selama satu tahun lamanya. Ayah dari Lala ini mengaku juga tak tau bagaimana dia bisa membayar semua hutangnya dalam jangka waktu satu tahun.

Namun dia mengaku hal yang dilakukannya saat itu hanyalah rajin bersedekah.

Ayah selebgram cilik Shabira Alula (Lala) Adnan Fahmi

Photo :
  • YouTube: kasisolusi

"Kalau hitung untuk cara melunasinya itu jujur pribadi aku enggak tau gimana bisa lunas dalam satu tahun, karena yang aku jalani perbanyak sedekah. Jadi saat lagi jatuh-jatuhnya punya uang Rp1000, Rp500 aku ambil (sedekah), Rp500 kasih ke istri buat sekedar makan dan bensin. Waktu itu aku sempet naik ojek online dapat berapa sehari aku kasih istri," kata dia.

Adnan mengungkap bahwa dalam ajaran agama Islam, dengan bersedekah orang akan dicukupkan kehidupannya oleh Allah. Dan benar saja, hal itu dirasakannya.

"Aku pernah dengar dari guru ngaji aku kalau bukan hemat pangkal kaya tapi sedekah pangkal kaya. Aku coba itu, setahun (hutang) lunas, intinya sedekah jangan lupa," jelas dia.

Adnan juga mengungkap bahwa sosok Lala juga yang dikenal publik membantunya dalam melunasi hutangnya. Dengan banyaknya endorsement untuk putrinya.

Namun Adnan menegaskan bahwa dia tidak melakukan eksploitasi pada Lala sebab, saat itu endorsment yang didapat hanya digunakan untuk melunasi sisa hutangnya sebesar Rp5-7 juta.

"Perjalanan semakin lancar, Alhamdulillah Lala sudah dikenal banyak orang mulai masuklah endorsment itu aku lunasi (hutang) semua. Ketika Lala hadir itu kita lunasi hutang akhir, kisaran Rp5-7 juta. Aku ada usaha online jual beli kamera jadi dari situ (bayar hutang)," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya