Hotman Paris Pasang Ring Jantung, Biaya Mencapai Rp500 Juta Gegara Penyumbatan

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

Jakarta – Pengacara kondang Hotman Paris membagikan kabar terkait dengan kondisi kesehatannya kepada publik. Pria yang memiliki banyak asisten pribadi atau (aspri) tersebut mengabarkan, belum lama ini dirinya baru saja pasang ring jantung.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Hal itu diketahui saat pemilik nama lengkap Hotman Paris Hutapea tersebut tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-64 di kawasan Jakarta pada Jumat, 20 Oktober 2023 lalu. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Beberkan Kondisi Kesehatan

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Hotman Paris

Photo :
  • IG @hotmanparisofficial

Hotman Paris menyampaikan kondisi kesehatannya saat ini yang didiagnosa mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantungnya.  Sehingga pengacara berusia 64 tahun itu harus dipasang ring di jantung. Sebanyak 3 ring dipasang di jantungnya karena penyumbatan tersebut. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

"Kemarin tiba-tiba ngecek, walaupun nggak ada gejala tiba-tiba harus dicincin tiga di ring jadi baru dua minggu lalu di ring 3. (Setelah dipasang) kata dokternya darahnya lancar terawat," ungkap Hotman Paris yang dikutip dari IntipSeleb pada Senin, 23 Oktober 2023.

Mulanya Hotman merasakan keluhan sakit di bagian belakang telinganya. Hingga akhirnya sang pengacara memutuskan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatannya ke rumah sakit. 

"Jadi waktu itu saya cek dokter gara-gara ini saya sakit di-MRI kepala gak apa-apa akhirnya coba CT scan, pembuluh darah kan segini 3/4 udah bahaya, ada yang udah hampir putus selama empat jam saya di ruang tindakan," kata Hotman menjelaskan. 

"Diikat tangannya dimasukin alat, ada pengapuran, itu digrendel dari luar, tapi yang saya takut ada pembuluh darah yang hampir putus. Takutnya waktu jarumnya masuk darahnya keluar, selama empat jam saya tiap lima belas menit nanya, 'Yang hampir putus udah putus belum?'," sambungnya.

Biaya yang Dikeluarkan

Hotman Paris Hutapea di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham

Atas apa yang dialaminya yakni memasang 3 ring di jantungnya, Hotman harus menggelontorkan jumlah biaya yang terbilang besar. Hotman harus merogoh kocel sebesar Rp500 juta untuk semua biaya medis yang dikeluarkannya. 

Tak memakai uangnya sendiri, Hotman secara blak-blakan bahwa biaya medisnya tersebut dibiayai oleh salah seorang kliennya.

"Waktu itu biayanya hampir 500 juta, yang bayar klien saya," pungkas Hotman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya