Sebelum Meninggal Dunia, Shena Malsiana Idap Gagal Ginjal Stadium 4

Shena Malsiana.
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Kabar duka datang dari penyanyi Shena Malsiana yang meninggal dunia pada Rabu 25 Oktober 2023 di usia 32 tahun. Kepergian Shena Malsiana untuk selamanya ini menyisakan duka yang sangat mendalam bagi sejumlah rekan artis terutama Rossa dan para peserta X Factor Indonesia musim pertama.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Hingga kini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak keluarga Shena Malsiana soal penyebab kematiannya. Tetapi menelusur ke belakang, Shena Malsiana ternyata punya riwayat penyakit ginjal.

Shena Malsiana.

Photo :
  • Instagram
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pada tahun lalu, wanita berdarah Jepang-Bengkulu itu berjuang melawan penyakit gagal ginjal stadium 4. Sebagai pasien, Shena Malsiana tidak pernah terlihat sedih atau terpuruk dengan keadaannya. Ia justru membagikan banyak hal soal perjuangannya untuk sembuh supaya bisa menginspirasi orang lain.

"Perjalananku sebagai pasien CKD (Gagal Ginjal) stage 4 dan siapa-siapa saja yang turut hadir di perjalanan ini!" tulis Shena Malsiana di Instagram, dikutip Rabu 25 Oktober 2023.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Shena Malsiana saat itu membagikan sejumlah foto mulai dari hasil rontgen ginjal hingga beberapa orang yang selalu mendukung dirinya.

"Slide 1: hasil USG ginjal terakhir di RSCM. Slide 2: hasil lab fungsi ginjal 2 hari yang lalu. Slide 3 & 4: orang2 yg paling supportive dan yang bikin semangat," jelas Shena Malsiana.

Pada foto berikutnya, Shena Malsiana membagikan foto selfie dengan memperlihatkan tangannya yang sedang diinfus. Shena saat itu dirawat di rumah sakit karena diare yang menyebabkan fungsi ginjalnya langsung menurun.

Shena juga membagikan foto bersama sejumlah dokter yang membantu dan merawatnya selama berada di rumah sakit. Serta, salah satu teman dekatnya yang sering menemani Shena ketika ia sedang antri untuk periksa di rumah sakit.

Shena Malsiana.

Photo :
  • Instagram

Shena bahkan membagikan meme lucu yang mewakili perasaannya sebagai pasien gagal ginjal. Ia berharap meme tersebut bisa memberikan semangat bagi pasien gagal ginjal lainnya yang senasib dengannya.

"Slide 9: meme yang sangat mewakili perasaanku setiap dapet hasil lab ginjal alhamdulillah tidak ada penurunan. Slide 10: mau kasih semangat ke temen2 yang sama2 berjuang dalam menghadapi penyakit ini!!! SEMANGAT GUYS!" kata Shena lagi.

Kabar meninggalnya Shena Malsiana awalnya disampaikan dalam unggahan Bobby Irfan di Instagram story pribadinya. Shena meninggal dunia pada pukul 15.37 WIB. Bobby memohon doa terbaik untuk Shena.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Telah berpulang keluarga, sahabat baik, kerabat terdekat kami Shena Malsiana pada pukul 15:37 WIB siang ini," tulis Bobby.

Kabar duka itu juga disampaikan oleh pihak dari Shena dalam unggahan di akun Instagram resmi @shenamalsiana.  

"Innaliani Wainnailaihi Rojiun telah meninggal dunia anak, teman, sahabat, adik, kakak, kami tercinta SHENA MALSIANA. Semoga almarhumah diterima disisiNya dan khusnul khotimah. Amilin," bunyi kabar duka tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya