Terang-terangan Dukung Palestina, Pekerjaan Syifa Hadju Kena Imbas

Syifa Hadju
Sumber :
  • YouTube TS Talks

VIVA Showbiz – Syifa Hadju adalah salah satu publik figur yang secara terbuka menyuarakan dukungannya terhadap Palestina yang saat ini konfliknya tengah memanas dengan Israel. Syifa Hadju bahkan sempat ikut aksi bela Palestina beberapa waktu lalu di gedung Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Hizbullah Tembakan Puluhan Rudal ke Pemukiman di Perbatasan Israel

Kekasih Rizky Nazar tersebut berpendapat bahwa apa yang terjadi kepada Palestina adalah upaya genosida yang dilakukan oleh Israel. Oleh sebab itu, sebagai artis yang punya belasan juta pengikut di Instagram, Syifa Hadju merasa punya kewajiban untuk membuat orang lain sadar akan pentingnya dukungan mereka terhadap warga Palestina. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Dan aku ngerasa 17 juta followers aku berhak dan wajib tahu akan kebenaran itu. Dan aku merasa bertanggung jawab karena itu,” kata Syifa Hadju, dilansir dari Instagram @lambegosiip, Minggu, 29 Oktober 2023.

Kemalangan di Gaza, Warga Palestina Minum Air Tidak Layak Konsumsi

Syifa Hadju saat Demo Bela Palestina

Photo :
  • IG @syifahadju

Syifa Hadju akhirnya menanggapi komentar negatif netizen yang menilai dirinya hanya panjat sosial alias pansos dengan cara ikut demo bela Palestina. Padahal, Syifa Hadju memang berniat menyebarkan kabar mengenai apa yang terjadi pada Palestina saat ini.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

“Aku ngomong kayak gini karena banyak yang bilang, ‘mau numpang foto doang’. Padahal emang harus di-upload, karena tujuannya mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya,” tambahnya.

Tidak jarang juga lawan main Jefri Nichol tersebut membagikan informasi seputar penggalangan dana untuk warga Palestina. Bagi Syifa Hadju, dukungannya ini memang berasal dari hatinya yang terdalam. Apabila ia tidak yakin dengan apa yang dilakukannya, maka ia merasa seharusnya diam saja.

“Sekadar men-sharing bikin donasi itu adalah hal seenggaknya bisa aku lakuin untuk berkontribusi dalam membantu mereka, walaupun aku belum bisa membantu sebanyak itu. Aku tuh ngga akan berani vokal terang-terangan bela sesuatu yang ngga aku yakin,” papar Syifa Hadju.

Namun setelah terang-terangan membela Palestina, pekerjaan Syifa Hadju jadi kena imbasnya. Ia pernah membatalkan kerja sama dengan sebuah perusahaan yang ternyata pro-Israel. 

Syifa Hadju tidak menyesali hal itu sama sekali dan yakin akan ada rezeki dari jalan lainnya yang diberikan oleh Allah SWT.

“Ada impact-nya sih. Kemarin ada brand yang ngga jadi kerja sama, atau ada brand yang pro ke sana, akhirnya aku tolak tawarannya. Aku ngerasa daripada ngga berkah, ngga sih? Ya udah jalan dari Allah aja kalau emang bukan rezeki aku berarti bukan hal yang baik buat aku. Free Palestine!” tutup Syifa Hadju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya