Denny Sumargo Datang ke Ponpes Pakai Baju Koko, Gus Miftah: Belajar Soal Agama

Gus Miftah dan Denny Sumargo
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Jakarta – Seperti diketahui, Denny Sumargo beberapa waktu lalu sempat mendatangi Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta yang merupakan milik Gus Miftah. Ketika menghadiri Ponpes milik Gus Miftah tersebut, Denny Sumargo tampak mengenakan baju koko dan juga peci. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Namun, pakaian yang dikenakan oleh Denny Sumargo ke pondok pesantren dengan mengenakan baju koko tersebut sontak saja menjadi perhatian publik. Sebab, baju koko sendiri adalah salah satu jenis busana yang biasanya digunakan oleh seorang pria muslim. 

Bahkan, warganet pun merasa penasaran dengan tujuan pemain film 5cm itu datang ke Pondok Pesantren Gus Miftah di Yogyakarta. Tidak sedikit warganet yang menilai bahwa kehadiran Densu ke ponpes Gus Miftah itu karena ingin menjadi seorang mualaf

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Gus Miftah dan Denny Sumargo

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Namun, Gus Miftah menyangkal dan memberikan penjelasan bahwa baju koko yang dikenakan oleh Denny Sumargo bukan merupakan busana asli kebudayaan Islam. "Baju koko baju koko kan bukan baju Islam, baju Cina namanya aja Koko," ujar Gus Miftah saat ditemui awak media. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Gus Miftah mengaku bahwa dirinya tidak mau terlalu jauh mencampuri urusan pribadi terkait kehebohan kabar Denny Sumargo mau pindah agama. Namun, Gus Miftah membenarkan bahwa kehadiran Densu ke pondok pesantren memang untuk belajar menganai agama. 

"Ya kalau nggak ada yang dipelajari nggak mungkin datang ke pondok saya. Pasti ada yang dipelajari soal agama. Log in apa nggak ya saya nggak bangga kalau dia log in ngapain wong agama itu masing-masing. Terpenting saya nggak nggak log out," tandasnya sambil bergurau.

Gus Miftah

Photo :
  • Istimewa

Apabila Denny Sumargo memang benar mau menjadi mualaf, Gus Miftah mengaku tidak merasa bangga. Sebab, urusan Densu menjadi mualaf merupakan urusan pribadi seorang hamba dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

“Saya juga nggak bangga kalau dia log in, ngapain? Agama itu hidayah masing-masing," tutup Gus Miftah.

Setelah kabar tersebut beredar, rupanya kehadiran Denny Sumargo ke Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman Yogyakarta itu untuk membuat konten bareng. Dalam konten yang diunggah di kanal YouTube Denny Sumargo, keduanya bercerita mengenai banyak hal. 

Denny Sumargo tampak bertanya mengenai pandangan Gus Miftah mengenai beberapa isu agama yang saat ini sedang banyak diperbincangkan. Isu tersebut seperti klub malam, suami yang nurut kepada ibu kandung, hingga perang yang terjadi di Palestina. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya