Matthew Perry Meninggal di Usia 54 Tahun, Kesepian dan Rasa Sedih Jadi Penyebabnya

Matthew Perry.
Sumber :
  • Instagram @mattyperry4

VIVA Showbiz – Kematian aktor Matthew Perry yang tiba-tiba sangat mengejutkan Hollywood. Aktor yang namanya besar lewat sitkom Friends tersebut (54), ditemukan tewas pada hari Sabtu di rumahnya di Los Angeles.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Saat ia menghembuskan nafas terakhirnya, Perry dikabarkan sendiri dan sumber terdekat mengatakan bahwa Perry, yang tidak memiliki istri dan anak, mendambakan seorang anak tiri, berkat hubungannya yang baik dengan ayah tirinya sendiri Keith Morrison.

Matthew Perry kesepian dan merindukan seorang istri dan keluarga ketika dia meninggal, setelah serangkaian hubungan yang gagal membuatnya merasa 'sedih dan tertekan' kata sebuah sumber terdekat melalui laporan Daily Mail, dilansir Selasa, 31 Oktober 2023.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Reuni serial Friends.

Photo :
  • HBO Max

Seperti diketahui, Perry tidak pernah menikah dan ia mengakhiri pertunangannya dengan Molly Hurwitz, seorang manajer pencari bakat, pada tahun 2021. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Ia juga sempat berkencan dengan beberapa aktris ternama sepanjang hidupnya, termasuk Julia Roberts dan Lizzy Caplan. "Matthew selalu bermimpi memiliki keluarga yang sempurna," kata seorang sumber yang dekat dengan bintang tersebut. “Dia menginginkan seorang istri, dan setidaknya beberapa anak. Dan dia bilang dia bahkan tidak keberatan menikahi wanita yang sudah punya anak dan memiliki anak tiri," lanjut sumber tersebut.

Tidak ada seorang pun yang lebih berarti bagi Perry di dunia ini selain ayah tirinya Keith Morrison, pembawa acara Dateline, yang menikahi ibunya pada tahun 1981, kata sumber itu.

Ibu Perry, Suzanne dan ayah tirinya telah memiliki pernikahan yang bahagia selama 42 tahun. Aktor tersebut mengatakan Keith selalu memperlakukannya seolah-olah dia adalah putranya sendiri dan akan sangat menyenangkan memberikan kehidupan yang baik kepada anak-anak milik seseorang yang dia cintai seperti Keith mencintai ibunya dan dia. 

Perry juga bingung dengan kenyataan bahwa sebagian besar rekan mainnya di Friends sepertinya juga lolos dari cinta abadi, kata sumber tersebut. "Akhir-akhir ini sang bintang mencari cinta lagi. Namun serangkaian hubungan yang gagal membuatnya merasa sedih dan tertekan, dan seolah-olah dia tidak akan pernah menemukan cinta yang dia rindukan,"

"Matthew berkencan dengan lusinan wanita. Namun pada akhirnya, dia selalu merasa mereka hanya tertarik pada uang dan ketenarannya. Dan dia murah hati terhadap suatu kesalahan. Dia akan menghujani wanita dengan hadiah hanya agar mereka mengemasi barangnya dan pergi," lanjut sumber tersebut.

"Pada akhirnya, menurutku tahun-tahunnya melawan setan. Narkoba dan alkohol, berdampak buruk pada dirinya, dan pada kesehatannya, dan pada akhirnya dia akan berakhir sendirian lagi," 

Musim dingin lalu Perry jatuh sakit parah, kata sumber itu. “Kami semua khawatir dia tidak akan pulih kali ini. Dia menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit, menyebabkan berat badannya turun dan terlihat kuyu dan lelah," lanjutnya.

"Tapi entah bagaimana, seperti yang selalu dilakukan Matthew, dia bertahan dan memberikan harapan bahwa pekerjaan baru atau wanita baru akan segera tiba. Yang diinginkan Matt hanyalah bahagia," kata sumber itu. 

"Tapi dia selalu mencari cinta dan kebahagiaan di tempat yang salah. Alangkah sedihnya ketika dia meninggal, dia dikabarkan sendirian." 

Aktor tersebut, yang menjadi terkenal sebagai Chandler Bing yang sarkastik dalam sitkom tahun 90an, ditemukan tewas di rumahnya di Los Angeles pada hari Sabtu setelah kru darurat dipanggil sekitar pukul 4 sore waktu setempat. 

Dia dilaporkan bermain permainan Pickleball selama dua jam, olahraga yang mirip dengan tenis tetapi dimainkan di lapangan yang lebih kecil, pada hari sebelumnya, sebelum mengirim asistennya untuk suatu keperluan. 

Ketika mereka kembali, Perry dikatakan ditemukan tidak sadarkan diri di bak mandi air panasnya. 

Perry mendapat banyak penggemar dari seluruh dunia untuk perannya sebagai Chandler di Friends, yang juga membuatnya mendapatkan nominasi Emmy pada tahun 2002, namun di balik kemewahan dan glamornya, ia diam-diam berjuang melawan penyalahgunaan narkoba selama beberapa dekade. 

Matthew Perry

Photo :
  • Isntagram @mattyperry4

Bintang tersebut mengungkap puncak perjuangannya melawan kecanduan narkoba dan alkohol yang hampir merenggut nyawanya dalam sebuah memoar berjudul 'Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing: A Memoir'. 

Perry juga mengungkapkan bahwa usus besarnya pecah akibat kecanduan opioid ketika dia berusia 49 tahun. Dokter hanya memberinya peluang dua persen untuk bertahan hidup dan dia koma selama dua minggu, diikuti beberapa bulan lagi di rumah sakit. 

Perry memerlukan 14 operasi untuk membantu memperbaiki semua kerusakan perutnya, dan dia mengaku telah menjalani rehabilitasi 15 kali selama bertahun-tahun dengan harapan dapat menghilangkan kecanduan narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya